Sambut Piala Dunia 2014 dengan Game Sepakbola

Disebut-sebut sebagai pesta sepakbola terbesar di jagat raya, Piala Dunia sejatinya telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak tahun 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang ditiadakan karena terjadinya Perang Dunia II. Adalah Jules Rimet, Presiden FIFA yang kala itu menggagas sebuah Kongres di Amsterdam dan akhirnya memutuskan untuk menggelar kejuaraan dunia sepakbola sendiri. Dengan Uruguay sebagai tuan rumah, dan diikuti oleh tiga belas negara. Ya, tiga belas.

Bandingkan dengan format saat ini, di mana Piala Dunia diikuti oleh 32 tim dari 32 negara yang bersaing demi sebuah gelar juara. Bukan perkara mudah, tentunya. Dan bukan juga waktu yang sebentar. Karena dibutuhkan waktu setidaknya tiga tahun untuk menentukan tim mana saja yang akan lolos ke turnamen ini, dan bergabung bersama tim tuan rumah.

Saat ini, nama Indonesia memang belum ada di sana. Tapi bukan berarti warga Indonesia tidak bisa ikut meramaikan kemeriahan pesta akbar sepakbola empat tahunan ini. Percayalah, ada banyak cara yang bisa ditempuh, tanpa Anda harus menjual warisan hanya untuk terbang ke Brasil. Mau tahu? Coba saja mainkan game-game sepakbola ini, maka Anda pun akan benar-benar ‘panas’ ketika akhirnya Juni benar-benar datang.

FIFA-14FIFA 14

Beberapa peningkatan hadir pada FIFA 2014, baik pada sisi grafik, game play, maupun fitur lainnya. Ada setidaknya 250 klub dan tim nasional dalam edisi terbaru ini, di mana semuanya datang dengan lisensi resmi, sehingga nama-nama pemain adalah asli.

FIFA 14 telah dirilis pada September 2013 lalu, dengan mengusung platform Xbox 360, PlayStation 3, PC dan belum lama ini juga hadir pada perangkat mobile Android dan iOS. Satu hal yang mengagumkan dari game ini adalah tampilannya yang begitu nyata. Di mana para pemain terlihat lebih natural dan hampir menyerupai aslinya. Tak hanya itu, pergerakan dan pola permainan pun telah ditingkatkan hingga membuat pemain FIFA 14 seolah-olah berada dalam pertandingan sesungguhnya. Wow…

Jelang Piala Dunia 2014, Electronic Arts (EA), selaku pengembang game sepakbola fenomenal ini juga telah menyiapkan game simulasi FIFA 14 edisi Piala Dunia Brasil. Dalam edisi khusus ini, Anda akan menemukan beberapa pembaruan, baik dari segi tampilan maupun fitur. Ambil contoh, mode bermain ‘Road to Rio de Janeiro’, yang memungkinkan para gamer dapat bermain secara online dengan memilih salah satu tim terbaik dunia untuk memperoleh hadiah tiket menonton langsung pertandingan Piala Dunia di Brasil. Menyenangkan, bukan? Sayang, edisi terbaru ini baru tersedia di Amerika Utara.

PES-2014Pro Evolution Soccer 2014

Dikenal juga sebagai World Soccer Winning Eleven 2014, Pro Evolution Soccer 2014 adalah sebuah game sepakbola dan seri terbaru dari Pro Evolution Soccer. Game ini dirilis secara resmi oleh Konami pada September 2013 lalu, dan saat ini telah dapat Anda nikmati melalui beberapa platform, mulai dari PC, XBOX 360, Playstation 3, hingga PSP.

Dan kali ini, tak ubahnya EA yang hadir dengan edisi khusus Piala Dunia Brasil, Konami pun dikabarkan telah meng-update game simulasi sepakbola andalannya ini. Salah satunya yang memuat update pemain Tim Nasional negara-negara yang berlaga di Piala Dunia Brasil. Lengkap, dengan sejumlah gaya selebrasi baru usai mencetak gol, rangkaian jersey terbaru, motif bola terkini, dan beberapa sepatu yang digunakan para pemain top dunia.

Sebuah mode bermain terbaru yang disebut World Challenge Mode – mengharuskan para gamer memilih satu negara dan mengikuti berbagai tahapan kejuaraan Piala Dunia sebelum akhirnya berlaga di putaran final di Brasil, juga dapat Anda temukan di sini.

Football-Manager-2014Football Manager 2014

Football Manager mungkin tidak asing lagi di telinga Anda, mengingat game ini sudah bertahan di kerasnya persaingan game sepakbola untuk waktu yang lama. Anda tentu familiar dengan nama Championship Manager, bukan? Nah, dulu kita mengenalnya dengan nama itu.

Adalah Sports Interactive, sebuah perusahaan game yang mengembangkan game berjenis simulasi dan lebih mengandalkan data, yang berada di balik kesuksesan game ini. Dan kali ini, Sports Interactive kembali menghadirkan beberapa inovasi baru yang sedikit banyak mengubah gameplay dari game tersebut.

Nah, inovasi seperti apa sajakah itu? Antara lain transfer yang lebih realistis, interaksi papan yang lebih canggih, interaksi yang lebih kompleks antara staf, pemain dan manajer saingnya, sebuah antarmuka pengguna yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Jadi, jangan berharap sebuah plot baru akan hadir di sini, karena Football Manager 2014 tetaplah Football Manager yang selama ini ada, yang mengharuskan Anda menuruti kemauan pemilik klub, dan sukses.

Pocket-League-Story-2Pocket League Story 2

FIFA 14 mungkin terlalu serius. Pun demikian dengan PES 2014 dan FM 2014. Maka jika yang Anda inginkan adalah hanya sekedar bersenang-senang, Pocket League Soccer 2 adalah jawabannya.

Seperti pendahulunya, PLS 2 juga masih mengusung genre yang sama. Di mana Anda dipersilahkan untuk mengatur sebuah klub sepakbola agar menjadi klub nomor satu. Bedanya, jika game simulasi sepakbola lainnya membutuhkan keseriusan, Pocket League Story 2 lebih terkesan lucu. Tapi, bukan berarti asal-asalan. Di sini, Anda juga harus mengatur keuangan tim, dan mencari pemasukan, entah itu dari pertandingan ataupun sponsor.

Dikembangkan oleh Kairosoft, saat ini Pocket League Story 2 hanya baru bisa Anda temukan di Google Play. Belum diketahui pasti kapan PLS 2 akan menyambangi iOS, atau apakah akan menyambangi iOS. Yang pasti, pengguna Android layak tersenyum, karena game ini gratis. Yay!

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0