Review Samsung Galaxy Buds Plus: Suara Lebih Baik, Baterai Awet

Kualitas Suara 

Review Samsung Galaxy Buds Plus

Sistem dual-driver baru yang digunakan Samsung Galaxy Buds Plus menjadi keunggulan yang menjadi andalan perangkat ini. Samsung menambahkan woofer dan tweeter memperluas jangkauan suara earbud dan meningkatkan performanya secara keseluruhan.

Kami sudah mencoba Galaxy Buds Plus untuk mendengarkan musik dari berbagai macam genre. Hasilnya sangat memuaskan, karena suara yang disemburkan dari speaker Galaxy Buds Plus terdengar sangat detil dan seimbang, serta kualitas suaranya jernih.

DSP Samsung akan memutar bass dan meningkatkan mid dan high, yang menghasilkan suara yang seimbang saat menonton YouTube atau Netflix di sekitar rumah, dan bahkan membuat beberapa genre musik terdengar cukup bagus.

Dengan menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Buds Plus atau Samsung Wear, Anda bisa menyesuaikan suara earbud. Ada beberapa pilihan untuk Soft, Dynamic, Clear, Treble dan Bass Boost. Tetapi jujur saja, perbedaan suara yang dihasilkan tidak terlalu signifikan.

Peningkatan lainnya yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Buds Plus adalah bertambahnya jumlah mikrofon internalnya, yang berguna untuk meningkatkan kualitas suara panggilan menjadi lebih baik.

Memiliki mic tambahan terbukti bisa meningkatkan kemampuan noise cancelling yang lebih baik, bahkan saat berada ditempat yang sangat bising. Kemampuan ini kami buktikan saat melakukan panggilan telepon dengan earbud. Orang yang menerima telepon mengatakan suara yang terdengar sama bagusnya seperti menggunakan microphone di ponsel.

Sayangnya, Samsung tidak menghadirkan fitur noise cancellation di Galaxy Buds Plus. Fitur ini juga absen di Galaxy Buds generasi pertama. Mungkin Samsung berharap Anda masih tetap bisa mendengarkan “dunia luar” saat menggunakan earbud ini.

Pada saat memakai Galaxy Buds Plus, kami tetap masih bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar, tapi suara dari luar itu tidak mengurangi kualitas suara yang didengar lewat earbud.

Jadi misalnya Anda menggunakannya saat nge-gym, bersepeda, atau lagi di kantor, Anda masih bisa mendengar suara rekan kerja berbicara. Setidaknya earbud ini tidak bikin Anda jadi “autis” banget dengan situasi di sekitar.

{Baca juga: Usung 3 Mic dan Speaker 2 Jalur, Ini Harga Galaxy Buds Plus!}

Kabar bagus lainnya, Galaxy Buds Plus sudah dilengkapi fitur “Find My Earbud”. Sesuai Namanya, fitur ini dapat membantu Anda saat perangkat ini hilang atau terselip.

Anda bisa menemukannya kembali dengan cara masuk ke aplikasi dan memilih menu Find My Earbud. Earbud yang hilang akan mengeluarkan suara yang semakin kencang, sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya.

Update Firmware

Samsung telah menggulirkan update firmware untuk Galaxy Buds Plus. Update firmware ini hanya sebesar 1,2MB. Meskipun kecil, namun update ini berguna bagi pengguna, karena akan memperbaiki kondisi saat Ambient Mode di aktifkan.

Perlu diketahui bahwa Ambient Mode di Galaxy Buds Plus memungkinkan Anda untuk tetap dapat mendengarkan suara yang ada di luar, meskipun sedang menggunakan earphone.

Seperti yang kita ketahui, earbud ini memiliki microphone yang juga berfungsi menangkap suara dari luar. Sehingga Anda tetap dapat mendengarkan lingkungan disekitar meskipun sedang mengenakan earbud.

Sebagai informasi, sebelumnya banyak pengguna yang mengeluhkan soal microphone Galaxy Buds Plus yang sering terganggu ketika keadaan di sekitar sedang berangin. Karena suara angin juga ikut masuk dan mengganggu audio yang sedang di dengarkan oleh pengguna.

Dengan update firmware terbaru ini, Samsung telah berupaya mengatasi masalah tersebut. Sehingga keluhan serupa diharapkan tidak lagi dialami oleh pengguna Galaxy Buds+.

Samsung akan segera merilis update firmware ini, namun perilisannya akan berbeda-beda di setiap negara. Tentunya Anda nanti akan mendapatkan notifikasi apabila update firmware Galaxy Buds Plus ini telah tersedia.

SELANJUTNYA ⇒

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -