Review Samsung Galaxy Buds Plus: Suara Lebih Baik, Baterai Awet

Konektivitas

Review Samsung Galaxy Buds Plus

Untuk urusan konektivitas nirkabel, Galaxy Buds Plus sudah dilengkapi Bluetooth 5.0, yang menyediakan koneksi nirkabel yang stabil yang tidak pernah putus saat kami gunakan, bahkan di daerah yang ramai. Sebagai perbandingan, AirPods hanya mendukung Bluetooth 4.2, yang sudah cukup tua untuk perangkat generasi sekarang.

Sayangnya, sama seperti AirPods Pro, Samsung Galaxy Buds Plus tidak mendukung codec audio kelas atas seperti aptX, aptX Low Latency atau, bahkan yang lebih canggih, LDAC. Untuk saat ini, satu-satunya pilihan Anda adalah SBC dan AAC.

{Baca juga: Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20 Ultra, Siapa Terbaik?}

Namun masalah ini bisa teratasi jika Anda menggunakan smartphone Samsung yang menjalankan Android 7.0 atau lebih baru, karena Anda akan memiliki opsi codec Audio Skalabel eksklusif milik Samsung yang menawarkan dukungan bitrate lebih tinggi dan stabilitas yang lebih baik.

Untuk menyambungkan earbud bisa dapat dilakukan melalui Bluetooth atau dengan mengunduh aplikasi Galaxy Wearable atau Samsung Galaxy Buds Plus dari Google Play dan Apple App Store. Dengan aplikasi itu, Anda akan dapat mengatur earbud. Kedua aplikasi ini cukup intuitif untuk digunakan, dan menawarkan beberapa opsi tweaker suara dan amplifikasi suara sekitar.

Galaxy Buds Plus sudah support fitur multi-pairing, sehingga memudahkan Anda yang memiliki banyak perangkat. Kehadiran fitur multi-pairing akan memungkinkan Anda untuk terhubung ke beberapa perangkat tanpa harus memasangkannya kembali setiap kali akan digunakan.

Sama seperti Galaxy Buds generasi pertama, Galaxy Buds Plus masih mengadopsi fitur touchpad. Fitur ini memiliki beberapa fungsi kontrol untuk eartphone maupun saat memutar lagu.

Saat ada panggilan telepon masuk, Anda bisa mengetuk satu kali pada bagian touchpad untuk menjawab panggilan telepon. Selain itu, tombol ini juga berfungsi saat Anda ingin memutar dan menjeda lagu (pause), pada saat mendengarkan musik.

Jika ingin memutar lagu berikutnya, Anda bisa mengetuknya dua kali. Dan jika ingin mengedengar lagu sebelumnya, Anda bisa mengetuk touchpad sebanyak tiga kali. Apabila touchpad diketuk dan ditekan selama beberapa saat, ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih, seperti mengatur volume, perintah suara, hingga mengatur ambient sound.

SELANJUTNYA ⇒

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -