Ini Cara Peretas Jebol Iris Scanner di Galaxy S8 [Video]

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, sistem pemindai iris milik Samsung Galaxy S8 dan S8+ dikabarkan bisa dibobol. Para peretas berhasil mendapatkan cara untuk membobol sistem keamanan tersebut. Bagaimana caranya?

Tak ada yang menyangka, cara para peretas untuk membobol sistem keamanan milik Samsung tersebut sangatlah mudah, dan sangat simpel. Anda bahkan bisa melakukannya. Hal yang harus dilakukan adalah dengan mengambil gambar muka atau bagian mata dari pengguna ponsel dari jarak yang cukup dekat. Namun Anda harus menggunakan fitur ‘infra red’ dalam mengambil gambar tersebut.

Kemudian, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah mencetak gambar mata tersebut dengan printer laser, dengan ukuran pupil sebesar kontak lensa. Hal ini dikarenakan printer laser memiliki hasil gambar yang lebih tajam.

Setelah itu, hal yang harus dilakukan adalah dengan menempelkan sebuah soft lens diatas mata tersebut. Hal selanjutnya adalah tinggal mengarahkan gambar mata tersebut ke pemindai iris Galaxy S8 dan S8+, dan secara otomatis kunci ponsel tersebut akan terbuka. Demikian seperti dikutip dari laman PhoneArena.

Namun pihak Samsung sendiri mengatakan bahwa meskipun simpel, namun ada beberapa hal yang membuat proses ini menjadi sulit. Mereka mengatakan bahwa saat ini, kamera dengan fitur ‘infra red‘ sudah jarang ada di pasaran.

Selain itu, untuk mencuri ponsel dan mendapatkan gambar wajah atau mata dari korban adalah hal yang cukup sulit. Nah bagaimana menurut Anda? Apakah Anda masih akan menggunakan sistem keamanan ini di ponsel Anda? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here