Review Asus Zenfone Live L1: Jagokan Multimedia, Harga Terjangkau

Telset.id, Jakarta – Asus Indonesia pertama kali memperkenalkan Asus Zenfone Live ZA550KL atau lebih dikenal dengan nama keren Zenfone Live L1 pertengahan bulan Mei lalu. Tepatnya bersamaan dengan rekan seperjuangan, ZenFone 5.

Kala itu, Asus menyebut peluncuran dua produk ini merupakan strategi perusahaan untuk menyasar semua segmen pengguna smartphone. Mulai dari yang menginginkan suguhan teknologi canggih (kecerdasan buatan) dan kualitas kamera yang lebih baik hingga penikmat multimedia.

Nah, yang terakhir inilah yang diklaim Asus siap diberikan Zenfone Live L1 bagi para pengguna. ZenFone Live L1 konon datang dengan berbagai fitur yang diidamkan banyak pengguna dari sebuah perangkat bujet, termasuk layar besar, baterai tahan lama dan sistem penguncian hands free.

Kami pribadi dibuat sangat terkesan dengan fitur unggulan kedua dari generasi terbaru Zenfone Live ini, sampai-sampai bertanya dalam hati, “kapan habisnya nih baterai?”

Untuk lebih mengetahui seperti apa kinerja keseluruhan ponsel seharga Rp 1.4 juta ini, yuk simak penelusuran tim Telset.id.

Desain

Ida Farida/Telset.id

Ok, dari segi harga Zenfone Live L1 mungkin memang tergolong murah. Namun ada satu hal yang perlu diingat, bahwa murah tak selamanya murahan. Nah, itulah Zenfone Live L1. Lepas dari banderol harga yang dibawanya, toh ia tetap memikat.

Bukan saja tak terkesan rapuh, ini juga tampak elegan berkat torehan warna Midnight Black yang dibawanya – kebetulan memang warna ini yang bertandang ke markas kami. Pun meski casing bagian belakangnya terbuat dari plastik. Kabar baiknya, bahan doff sedikit mengurangi jejak jari yang mungkin menempel setelah Anda menggunakannya seharian. Ya, sedikit.

Ida Farida/Telset.id

Zenfone Live L1 mengusung desain layar memanjang beraspek rasio 18:9. Bedanya, tak seperti smartphone 18:9 lainnya yang punya bezel cukup tipis di tiap sisinya, Zenfone Live L1 masih terlihat lapang. Tapi ini bisa dimaafkan (mumpung masih suasana Lebaran juga), mengingat Asus (mungkin) meletakkan banyak usaha untuk bisa memberikan desain terbaru dan populer untuk penikmat ponsel entry-level.

Nah, karena mengadopsi desain memanjang ini jugalah, pengalaman menggunakan Zenfone Live L1 menjadi hampir tak berbeda dengan ketika kami menggunakan ponsel berdesain klasik dengan layar berukuran 5 inch dan aspek rasio 16:9. Ini bagus, karena artinya ponsel ini dapat dengan mudah dioperasikan menggunakan satu tangan. Ya, kecuali Anda anak umur 3 tahun.

Ida Farida/Telset.id

Asus meletakkan tombol power dan volume roker di sisi kanan bodi, sementara membiarkan sisi kiri diisi oleh dua slot kartu SIM (keduanya mendukung 4G LTE) dan slot kartu memori (microSD).  Port microUSB bertengger di bagian bawah, diapit dua speaker serta berseberangan dengan jack audio 3.5mm di bagian atas.

Ida Farida/Telset.id

Sementara di bagian belakang, selain ada kamera di bagian kiri atas, lengkap dengan lampu flash di bawah, kita juga akan mendapati logo Asus terpampang nyata di bagian tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here