Review Asus Zenfone Live L1: Jagokan Multimedia, Harga Terjangkau

Layar

Ida Farida/Telset.id

Zenfone Live L1 dipersenjatai layar berukuran 5,5 inch (HD+ atau 1440 x 720 piksel) dengan teknologi IPS. Teknologi layar jenis ini, seperti diketahui, tak hanya membuatnya memiliki kualitas tampilan yang baik, tetapi juga sudut pandang yang lebar.

Ketika kami menggunakannya untuk menonton sebuah film – drama Korea lebih tepatnya, warna yang ditampilkan cukup nyaman di mata karena pengaturan intensitas cahaya kami set otomatis. Warna-warna yang dihasilkan juga cukup detil, jika tidak bisa dibilang tajam.

Lalu bagaimana dengan penggunaan di luar ruangan? Meski kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakannya sambil berjalan di bawah sinar matahari, toh layar Zenfone Live L1 tetap terlihat dan bisa dibaca.

Saran kami, atur intensitas cahaya ke mode otomatis sehingga dapat membuatnya menyesuaikan dengan lingkungan di sekitar. Ya, meski sedikit kurang cekatan. Dalam hal cepat tanggap atau tidaknya (layar), kami menilainya lebih dari cukup. Namun tidak mengidolakannya.

Berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lain tidak sampai membuat kami darah tinggi. Hanya sedikit gemas. Nah, kalaupun ada satu keluhan, itu adalah ketika harus melakukan screenshot, karena jedanya cukup lama. Aeuhh!

Kamera

Ida Farida/Telset.id

Sebagaimana peruntukkannya, yakni untuk pengguna yang menjadikan fitur multimedia sebagai belahan jiwanya, bukan berarti kamera Zenfone Live L1 tak layak disorot. Meski bukan ahlinya, namun kamera di badan ponsel ini sudah didukung oleh sejumlah fitur, termasuk HDR, bokeh, foto panorama, beautify serta foto time lapse, yang bisa digunakan untuk mengabadikan aktivitas sehari-hari.

Lantas bagaimana kualitasnya? Saat kami mencoba kamera belakang 13MP yang dibawanya – sudah mendukung teknologi PDAF dan memboyong LED Flash, kualitasnya bisa dibilang cukup baik. Entah itu saat digunakan di dalam maupun di luar ruangan, khususnya saat cahaya memadai. Jika tidak, kami sarankan Anda tidak berharap banyak. Karena sekali lagi, ini memang tidak diperuntukkan untuk fotografi, apalagi kelas atas.

Itu berlaku juga untuk kamera beresolusi 5MP yang ada di bagian depan. Kemampuannya biasa saja, meski ada satu hal yang menarik, yakni dukungan sistem keamanan berbasis pengenalan wajah yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci smartphone.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hasil jepretan Zenfone Live L1:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here