Review ASUS ROG G Strix G512L: Spek Gahar, Main Game Lancar

Spesifikasi

Unnit ROG G Strix G512L yang kami review ini memiliki layar berukuran 15,6 inci. Menggunakan panel berjenis IPS, visibilitas layar tentunya sangat baik.

Review ASUS ROG G Strix G512L - Layar

Layar notebook ini juga telah dipersiapkan untuk kebutuhan gaming kelas professional dimana refresh rate-nya mencapai 240Hz/3ms. Dengan refresh rate yang sangat tinggi tersebut, pastinya akan dapat menjalankan berbagai game grafis tinggi dengan sangat halus.

Sedangkan untuk dapur pacunya, laptop ini menggunakan prosesor Intel generasi terbaru, yaitu Core i7-10750H. Prosesor ini dibangun dengan fabrikasi litografi 14nm, dengan base clock 2,6GHz dan Max clock 5GHz.

HW Info Spesifikasi Review ASUS ROG G Strix G512L

Prosesor ini juga memiliki konfigurasi 6 Core 12 Thread, prosesor ini berjalan dengan TDP sebesar 45W. Intel Core i7 Gen 10 ini juga memiliki GPU terintegrasi yaitu Intel UHD Graphics dengan basis frekuensi 350MHz.

Sedangkan untuk kartu grafisnya, perangkat ini menggunakan kartu grafis dari Nvidia GeForce RTX 2060 GDDR6 6GB. Dimana kartu grafis ini memiliki base clock 960MHz dan clock maksimal 1200MHz.

{Baca juga: Asus ROG Zephyrus S GX701, Ringkas tapi Powerful}

Dengan spesifikasi tersebut, tentunya laptop gaming ini akan sanggup menjalankan game-game berat kelas atas dengan lancar, tanpa hambatan.

Review ROG G Strix G512L - Prosesor dan GPU

Versi lainnya, perangkat ini hadir dengan spesifikasi tertinggi, yaitu prosesor Intel Core i7-10875H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 Super GDDR6 8GB.

Tentunya tak hanya prosesor dan kartu grafis saja yang membawa spek kelas atas, laptop ini juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas 16GB Samsung DDR4 3200 MHz SO-DIMM pada slot pertama.

Pengguna masih bisa menambahkan RAM dengan kapasitas hingga 32GB pada slot kedua (dual channel).

Lalu di bagian penyimpanan, perangkat ini menyediakan media penyimpanan dengan jenis SSD NVme Intel 512GB lewat port PCIe Gen3. Tentunya pengguna masih bisa menambah kapasitas penyimpanan melalui slot SATA yang tersedia.

Beralih ke kapasitas baterai, ROG G Strix G512L dibekali baterai yang cukup besar yaitu 66WHrs. Tentunya sebagai perangkat gaming, kapasitas baterai yang besar juga dibutuhkan untuk penggunaan waktu yang lama.

{Baca juga: Asus Rilis Laptop Gaming Khusus Gamers MOBA dan FPS}

Lalu untuk pengisiannya, Asus menyediakan adaptor dengan output yang sangat besar, yaitu 19V/11A atau sekitar 200W.

Untuk konekifitas wireless, laptop ini memiliki Wi-Fi 802.11AX (2×2) dan BT 5.0, mendukung RangeBoost. Dengan modem Ultrafast Intel Wi-Fi 6 (Gig+) memiliki kecepatan maksimal hingga 2,4Gbps, yang memungkinkan pengguna bermain game dengan latensi yang rendah.

Teknologi ROG RangeBoost dapat mengevaluasi kekuatan sinyal dari empat antena internal dan memilih pasangan terbaik untuk digunakan di lokasi pengguna, meminimalkan dead spot dan meningkatkan jangkauan hingga 30%.

Untuk sistem pendinginnya, ROG G Strix G512L dibekali dengan logam cair Thermal Grizzly yang dapat  mengurangi suhu CPU hingga 12 ° C dibandingkan dengan pasta termal standar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0