telset
spot_img
spot_img

LG L Bello (D335)

SAMSUNG CSCSatu lagi produk keluaran vendor Korea LG mobile yakni seri Bello yang menyasar kelas menengah kebawah, dengan kekuatan luas layar 5 inci, Bello keluar bermodalkan desain cantik ala LG G3 dengan beberapa perubahan. Lalu seperti apa detail produk ini, kami akan mengulasnya buat Anda.

Harga ± Rp 2.500.000

Desain

Dilihat dari sisi material desainnya, sangat jelas kalau Bello memiliki material plastik pada bodinya dengan nuansa yang cukup elegan dan berkualitas tinggi. Tidak itu saja dari kontruksi desain polikarbonat membuat tampilan tetap premium dengan warna emas. Tapi sayang materialnya mudah tergores sehingga lama-kelamaan menjadi tampak kusam, jadi sebaiknya Anda menggunakan cover tambahan untuk melindunginya.

Pada cover belakang Bello tidak tampil polos begitu saja, namun ada nuansa bergaris yang tampak seperti logam. Mengikuti jejak sukses LG G3, Bello tetap mempertahankan paten yang sudah diberikan LG dengan penempatan tombol power dan pengaturan volume berada di belakang tepatnya di bawah kamera. Yang menarik tombol volume bisa dijadikan tombol kamera sehingga memudahkan ketika pengambilan foto selfie. Tombol power tidak hanya berfungsi sebagai tombol kunci saja namun juga akses cepat ke fitur kamera.

Posisi bawah Anda kan menemukan slot micro USB yang berfungsi sebagai penghubung data dan posisi atas Anda, juga akan menemukan slot Audio 3,5mm. Sedangkan untuk penempatan dual SIM dan memori eksternal Anda di wajibkan membuka cover belakang untuk meletakannya.

Dengan berat 137 gram, Bello memiliki ukuran yang jauh lebih ringan dibandingkan Alcatel One Touch dan Huawei Ascend G610 yang jauh lebih berat.

Display

Yang sangat disayangkan dari ponsel ini adalah belum menggunakan layar HD, padahal ukuran layarnya cukup besar dengan bentang mencapai 5 Inci dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels kami rasakan kurang mendapatkan ketajaman. Akan tetapi dengan penempatan panel IPS Display untuk sedikit mengobati untuk meningkatkan ketajaman layar, meski tak mampu tampil sebaik layar HD sekelas LG G2 Mini atau ponsel menengah lainnya.

SAMSUNG CSC

Interface

Bello berjalan di Android 4.4.2 dengan antarmuka LG terbaru yang sama seperti di LG G3. Tampilannya lebih bersih dengan sedikit penyegaran namun tetap menyediakan jalan pintas ke beragam menu dan juga pengaturan. LG memberikan banyak pilihan kostumisasi, dari yang standar seperti wallpaper, themes, font, hingga tampilan bar  tombol fungsi Android yang terisi empat tombol yang ada di bawah layar dengan tambahan untuk fungsi dual SIM.

Gestur knock (KnockCode) juga hadir sehingga anda dapat mengatur kombinasi ketukan untuk keperluan seperti keamanan. Dihadirkan juga fitur yang biasa kita jumpai di smartphone Samsung, yaitu dual window, tentu dengan ukuran layar lebar fitur ini sangat welcome. Jika terasa antarmuka terlalu ribet, LG menyediakan mode Easy yang memberi tampilan basic sehingga mudah dioperasikan untuk orang yang tidak begitu melek teknologi.

Hardware

Smartphone Android memang harus mengikuti perkembangan sistem operasi Android terbaru, dan LG L Bello sudah memenuhi hal tersebut. Di lengkapi OS Android Kitkat kemungkinan ponsel ini juga akan diberikan update Android Lollipop dikemudian hari. Peforma ponsel ini juga cukup apik karena dilengkapi Ram berukuran 1 GB dan CPU Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz. Didukung dengan memori internal 8 GB pengguna masih dapat menambahkannya dapat menambahkannya melalui memori internal microSD yang dapat disisipkan hingga 32 GB. Sayangnya dari 8 GB yang tersedia, LG Bello hanya menyediakan 4GB untuk dapat digunakan pengguna dalam memasukan data dan menginstal aplikasi. Semua hardware akan diperkuat dengan daya dengan kapasitas baterai sebesar 2460 mAH.

Connectivity

Tidak ada NFC atau jaringan LTE pada ponsel ini, anda hanya bisa mengandalkan internet berkecepatan HSDPA 21 Mbps untuk berselancar di internet. Untuk urusan transfer data, anda hanya disediakan Bluetooth V4, dan MicroUSB karena tidak disediakan NFC ataupun USB OTG, dan yang perlu anda ingat LG G Bello hanya support 1 Sim Card.

Pada bagian GPS sudah disediakan teknologi A-GPS plus Glonnas untuk mengunci lokasi secara cepat dan akurat. Kebutuhan daya dalam menjalankan GPS tentu sangat besar, oleh karena itu sudah disediakan baterai berukuran 2540 mah, yang mampu bertahan selama 12 jam saat digunakan berbicara, dan waktu standby mencapai 32 jam.

Camera

Kamera di bagian belakang LG L Bello menggunakan resolusi 8 megapixel dan membawa autofocus dan LED flash. Kamera depan memiliki resolusi hanya 1 megapiksel dan karena itu pengunaanya pun hanya sebatesnya saja, tidak bisa dipergunakan untuk foto selfie yang serius.

Letak kelebihan kamera, ada pada tombol kamera khusus, yang ada pada bagian belakang casing tepatnya tombol volume bagian bawah. Untuk kondisi ponsel ini potrait maka fungsi tombol akan bekerja cukup baik begitu sebaliknya dalam kondisi landscape kurang nyaman. Tetapi semua bisa diatasi dengan fasilitas misalnya tombol pada layar, perintah suara dan gerak tubuh.

Gambar-gambar dari kamera belakang menunjukan sangat rapi dalam cahaya terang , hanya kadang Anda menemukan noice saat kondisi cahaya tidak memungkinkan, bahkan tampak buruk. Yang menyedihkan Bello tidak memiliki bayak fasilitas cuma ada seperti Panorama, voice shutter, dan sisanya di atur secara automatis.

Video

Perekaman video dilakukan di antarmuka yang sama dengan kamera, hanya tinggal memencet tombol logo video. Kamera belakang mampu melakukan perekaman hingga resolusi FullHD 1080p. Anda juga dapat menurunkan ke resolusi HD saja untuk menghemat penggunaan memori.

Music

Tampilan pemutar musik senada dengan Gallery namun dengan aksen warna ungu. Koleksi lagu yang ada dapat ditampilkan berdasarkan album, artist, genre atau semua lagu. Terdapat pengaturan keluarna suara seperti equalizer dan juga pengaturan pitch dan speed. Untuk keluaran suara via headset terngar bagus walaupun tanpa menggunakan equalizer, namun untuk speaker keluaran suara terdengar cempreng meskipun cukup kencang.

RadioFM tersedia dengan kemampuan menyimpan stasiun radio, timer, dan juga perekaman. Seperti biasa jangan lupa tancapkan headset yang berfungsi sebagai antena sebelum mendengarkan stasiun radio favorit.

Screenshot_2015-03-12-04-59-01

 

Kelebihan

– Desain mirip dengan LG G3

– Fitur Multimedia Lengkap

– Baterai tahan lama

Kekurangan

– Hasil Kamera kurang memuaskan

– Layar sangat biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0