Home NGEHITS YouTube Rewind 2020 Global Tidak Ada, Ternyata Ini Alasannya

YouTube Rewind 2020 Global Tidak Ada, Ternyata Ini Alasannya

(Foto : YouTube)

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun 2020 para penikmat video YouTube harus kecewa karena YouTube beserta youtuber global tidak membuat kontan video YouTube Rewind 2020. Kenapa tahun ini tidak ada Rewind 2020?

Dilansir Telset dari BBC pada Selasa (29/12/12) pengumuman tidak adanya YouTube Rewind 2020 diumumkan oleh YouTube melalui akun Twitter @YouTube pada 13 November 2020 lalu.

Melalui Twitter, YouTube menjelaskan bahwa tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sehingga YouTube Rewind harus absen tahun ini. Namun tidak dijelaskan maksud dari kata “berbeda” yang ditulis oleh YouTube.

{Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube, Wajib Tahu!}

“Tahun 2020 berbeda. Dan rasanya tidak benar untuk melanjutkan seolah-olah tidak demikian. Jadi, kami beristirahat dari YouTube Rewind tahun ini,” tulis YouTube.

“Kami tahu bahwa banyak hal baik yang terjadi di tahun 2020 diciptakan oleh Anda semua. Anda telah menemukan cara untuk mengatasi kesulitan dan membuat tertawa. Anda membuat tahun yang sulit benar-benar lebih baik,” tambahnya.

Keputusan YouTube  mendapat tanggapan dari wartawan yang biasa menulis tentang YouTube yakni Chris Stokel-Walker. Keputusan tersebut disayangkan Chris karena YouTube telah menjadi sumber utama hiburan dan dukungan bagi orang-orang selama pandemi.

Walaupun begitu Chris Stokel-Walker juga menilai bahwa tahun ini YouTube sudah ketinggalan zaman dan kalah bersaing dengan TikTok.

(Foto : Urbanasia)

“Tidak banyak hal baru yang keluar dari YouTube tahun ini. Itu sudah ketinggalan zaman dan diambil alih sebagai tempat di mana tren dimulai, oleh aplikasi yang lebih gesit seperti TikTok,” jelas Chris.

“Rewind selalu menampilkan pemeran karakter yang serupa sejak dimulai pada tahun 2010, tetapi daftar orang potensial yang dapat mereka tampilkan akan terlihat lebih basi pada tahun 2020 dibandingkan dengan platform lain,” tambahnya.

YouTube Rewind 

Sekedar informasi YouTube Rewind adalah seri video yang diproduksi dan dibuat oleh YouTube dan Portal A Interactive sejak tahun 2010. YouTube Rewind akan menampilkan berbagai video viral, tren lagu, film dan lain sebagainya dalam satu video.

YouTube Rewind biasanya mengajak berbagai youtuber global dari penjuru dunia untuk bergabung.

Di Indonesia terdapat beberapa youtuber yang mendapat kesempatan untuk masuk ke Rewind seperti Keluarga Halilintar dengan akun YouTube Gen Halilintar serta kakak beradik  Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez dari kanal YouTube SkinnyIndonesian24.

{Baca juga: 11 Aturan di YouTube yang Harus Ditaati, Biar Tidak Diblokir!}

Tahun ini YouTube Rewind 2020 memang tidak ada. Diharapkan tahun depan YouTube dapat kembali merilis YouTube Rewind 2021 bersama para youtuber terkenal dari berbagai penjuru dunia. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version