Wow! Robot Bernama Atlas Ini Jago Koprol

Telset.id, Jakarta – Boston Dinamics terkenal karena kemampuan mereka membuat robot berteknologi canggih. Robot buatan mereka memiliki kemampuan khusus, dan bahkan satu diantaranya menyerupai manusia. Hebatnya, Robot bernama Atlas ini bisa melakukan Back Flip alias koprol ke belakang.

Robot Atalas dibuat oleh perusahaan teknologi bekas anak perusahaan Alphabet selama beberapa tahun terakhir. Setelah berhasil membuka pintu serta berjalan naik dan turun jalanan yang tidak rata, kini Atlas memiliki kemampuan baru, yakni melakukan kegiatan Back Flip alias koprol ke belakang.

[Baca juga: Robot ini Juga Bisa Jadi Sahabat]

Hal ini ditunjukkan oleh Boston Dinamics melalui sebuah video yang baru saja diunggah oleh mereka di akun YouTube mereka. Atlas dengan mudah melakukan Back Flip, yang bagi manusia sendiri merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan.

Mengutip dari laman Engadget, untuk membuat robot setinggi 1,7 meter ini tidaklah mudah. Para peneliti di perusahaan yang kini dimiliki oleh Soft Bank tersebut harus memangkas bobot dari Atlas dan memberikan kemampuan pegas baru agar robot itu dapat meloncat tinggi dan melakukan Back Flip.

[Baca juga: Robot Anjing Ini Bisa Bantu Bersihkan Rumah]

Sebagai informasi, sebelum dapat melakukan Back Flip, Atlas mendapatkan ‘pembinaan’ dari ilmuwan Boston Dynamics dengan cara dipukul saat berjalan, untuk belajar mendapatkan keseimbangan.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu Boston Dynamics telah meluncurkan sebuah video mengenai robot anjing pintar mereka. Di dalam video tersebut, terlihat sebuah robot berbentuk anjing dengan pergerakan mulus seperti anjing sungguhan. [NC/HBS]

SourceEngadget

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0