Selain Mobil Listrik, Elon Musk Juga Garap Powerbank

Powerbank Tesla

Telset.id, Jakarta – Mungkin Anda tahu jika perusahaan milik Elon Musk, Tesla merupakan perusahaan yang mengembangkan kendaraan bertenaga listrik yang canggih. Seperti truk, sedan, bahkan hingga roadster sudah disuguhkan Tesla bagi para konsumennya.

Namun tahukah Anda jika selain memproduksi kendaraan bertenaga listrik, Tesla juga meluncurkan aksesoris penting bagi smartphone yakni powerbank. Wajar jika kita kurang mengetahuinya karena Tesla tidak “memberikan panggung” pagi powerbank-nya tersebut.

Melansir dari Engadget, Powerbank Tesla sendiri berkapasitas 3,350 mAh dan bisa digunakan untuk perangkat Android maupun iOS karena terdapat port USB, microUSB dan juga port lightning.

Cukup mengherankan memang jika perusahaan sekelas Tesla yang punya pabrik berukuran besar dengan adanya tempat penyimpanan energi bernama Powerwall, ternyata menggarap juga usaha powerbank.

Yang menarik dari powerbank Tesla adalah digunakannya satu cell baterai 18650 yang ternyata merupakan cell baterai serupa yang digunakan pada mobil Tesla Model S dan juga Model X.

Selain itu, powerbank inipun dirancang langsung oleh Tesla sehingga membuatnya dihargai cukup mahal dibandingkan powerbank berkapasitas serupa yakni USD 45 atau sekitar Rp 600 ribuan. Bagaimana minat? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here