telset

Valentino Rossi Pensiun, #GrazieVale Menggema di Media Sosial

Telset.id, Jakarta – MotoGP musim 2021 menjadi perjalanan terakhir dari legenda Valentino Rossi yang resmi pensiun di tahun ini. Valentino Rossi yang terkenal dengan julukan “The Doctor” tersebut resmi pensiun dari kancah MotoGP usai meraih karir dan gelar yang luar biasa.

Warganet sekaligus penggemar setia sang pembalap pun ramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada legenda MotoGP tersebut. Di media sosial, tagar #GrazieVale bahkan merajai topik paling trending di hari ini (15/11/2021).

Pada Agustus lalu, Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021 setelah meraih gelar dan prestasi yang luar biasa. Pembalap yang kini genap berusia 42 tahun itu memutuskan untuk gantung helm di akhir musim.

“Saya bilang saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim. Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP,” kata Rossi pada Agustus lalu. 

Ia mengaku sedih karena harus meninggalkan dunia balap motor. Namun keputusan ini sudah dipertimbangkan dengan matang sehingga dirinya memutuskan untuk pensiun tahun ini. 

Baca juga: Pembalap MotoGP Valentino Rossi Positif Covid-19

“Sudah 25, 26 tahun di kejuaraan dunia, jadi itu luar biasa. Dan saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya. Jadi saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan,” tambah Rossi. 

Setelah hampir 2 bulan berlalu, tibalah saatnya Valentino Rossi pensiun. MotoGP Valencia Spanyol 2021 yang digelar pada Minggu (14/11/2021), menjadi pertandingan terakhirnya. Sontak kepergian Rossi tadi malam menjadi perbincangan banyak orang. 

Valentino Rossi Legenda MotoGP 

Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Senin (15/11/2021), tagar #GrazieVale menggema di Twitter. Tagar yang sudah ramai sejak hari Minggu kemarin merupakan ucapan dari Bahasa Italia yang artinya terima kasih Vale atau Valentino Rossi.

Legenda MotoGP Valentino Rossi The Doctpr pensiun gelar

Melalui tagar tersebut, mayoritas diisi oleh ucapan terima kasih warganet. Misalnya saja akun @Indra_Bepe7 yang mengucapkan terima kasih dan menganggap pembalap berjuluk The Doctor itu sebagai legenda hidup MotoGP. 

“Terima kasih vale telah menguningkan MotoGP, sejak SD setiap hari Minggu selalu mantengin TV siap2 lihat aksi mu. Akhirnya hari ini terjadi sang legenda hidup MotoGP pensiun #GrazieVale,” cuitnya. 

Lalu ada dari @zarfly15 yang memposting ilustrasi Rossi serta informasi soal gelar yang diraihnya. Akun @zarfly15 juga mengucapkan terima kasih karena Valentino Rossi telah mengisi kenangan masa kecil seputar MotoGP. 

“Perjalanan sang legenda telah berakhir. Selamat pensiun @ValeYellow46 Terima kasih sudah menghibur kami dan menghiasi masa kecil dulu dengan aksi-aksi luar biasa di sirkuit. RESPECT LEGEND! #GrazieVale,” ungkap @zarfly. 

Terakhir ada dari @klintonr yang mengaku suka menonton pertandingan MotoGP demi melihat pembalap Italia itu bermain. Oleh karenanya akun @klintonr berencana mau berhenti menonton MotoGP karena idolanya sudah pensiun. 

Baca juga: Harapan Warganet di Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021

“Nonton Rossi dari kecil sampai hari ini. Kalau lagi di depan, nonton terus, kalau jatoh langsung gak lanjut nonton lagi. Pokoknya ngikutin MotoGP cuma mau liat Rossi. Thanks for the memories. Valentino Rossi, MotoGP Legend,” jelasnya. 

Profil Singkat Valentino Rossi 

Legenda MotoGP Valentino Rossi The Doctpr pensiun gelar

Valentino Rossi lahir di Urbino, Italia pada tanggal 16 Februari 1979. Rossi adalah anak dari pasangan Graziano Rossi dan Stefania Palma. Sejak kecil pria yang ramah senyum itu sudah menyukai dunia balap motor.

Bakat tersebut terus diasah sampai pada akhirnya resmi masuk MotoGP di tahun 1996. Bergabung dengan Aprillia, Rossi mengikuti kategori MotoGP 125 cc dan baru meraih juara setahun kemudian.

Baca juga: 10 Game Balap Motor Terbaik Android 2021

Semenjak itu, karirnya di MotoGP terus menanjak dari kelas 125 cc, lalu 250 cc dan 500 cc atau MotoGP. Pemilik nomor 46 itu berhasil meraih banyak juara. Sebelum memutuskan pensiun, Valentino Rossi telah meraih 9 gelar juara dunia MotoGP, 115 kali finish di posisi pertama, dan naik podium 235 kali di semua kelas. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0