Ucapan Selamat Hari Ibu jadi Trending: “Kasihnya Sepanjang Masa”

Telset.id, Jakarta – Hari ini (22/12/2020), diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Masyarakat pun ramai memberikan ucapan selamat hari ibu sambil mengutarakan rasa bersyukur, terima kasih, dan kasih sayang kepada para ibu yang sudah merawat dan mengasihi anak-anaknya sepanjang masa.

Ucapan selamat di Hari Ibu Nasional pun menjadi trending di media sosial, tak terkecuali Twitter.

Dari pantauan tim Telset di Trends24, ucapan selamat hari ibu berada di posisi teratas dengan lebih dari 32 ribu tweet.

Mayoritas warganet mengucapkan selamat kepada ibu atas perhatian, kasih sayang, dan pelajaran hidup yang selalu diberikan kepada anak-anaknya sepanjang waktu.

{Baca juga: Rekomendasi 5 Game iPad Terbaik untuk Libur Panjang Anak-anak}

Ucapan Warganet di Hari Ibu Nasional

Warganet Indonesia banyak mengunggah ucapan selamat dan ungkapan cinta di Hari Ibu Nasional, termasuk juga dengan foto-foto yang turut mereka bagikan.

Salah satunya, akun @Mubarak24111992. Menurutnya ibu adalah sosok yang tanpa pamrih memberikan kasih sayangnya sepanjang masa.

“Kasihnya Sepanjang Masa. Sayangnya Tak Terbatas Ruang Dan Waktu. Cintanya Begitu Besar. SELAMAT HARI IBU,” katanya.

Tak ketinggalan, akun @Handoko_SenoW pun mengucapkan selamat sekaligus meminta maaf kepada sang ibu karena masih belum bisa memberikan kebahagiaan dengan baik.

“Selamat hari ibu, terimakasih ibu atas kasih sayangmu selama ini, maaf anakmu masih belum bisa membahagiakan ibu dan cuma bikin repot aja, maaf ya bu kadang anakmu bikin ibu sedih.. senyumanmu beriku semangat,” cuit @Handoko_SenoW.

Akun @manusiabebals mengunggah foto beserta doa yang ia berikan untuk ibunda tercinta. “Selamat hari ibu, semoga selamat/sukses selalu dan panjang umur, ibu vivi makin sabar yang ngadepin emyr yang beban keluarga ini. Lopp yu lah pokoknya,” ucapnya.

Lalu postingan serupa juga dikatakan oleh akun @Dinaa08419044 yang mengucapkan terima kasih dan membagikan foto saat dirinya bersama ibu serta anggota keluarga yang lain.

{Baca juga: Warganet Ramai Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional}

“Terima kasih atas semua yg telah mama lakukan untuk kami.ini lebih dari yg kaka and ade bisa bayarkan pd mu love youuu maa,” cuitnya.

Cuitan di atas adalah beberapa dari puluhan ribu cuitan warganet yang diunggah untuk merayakan Hari Ibu Nasional. Momen ini sepertinya menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengungkapkan cinta kepada ibu yang selalu memberikan kasih sayang tanpa pamrih.

Sejarah Hari Ibu Nasional

Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Peringatan ini berawal dari Kongres Perempuan Indonesia I yang diadakan pada 22 hingga 25 Desember 1938 di Yogyakarta.

Dilansir Telset dari Sahabat Keluarga Kemendikbud pada Selasa (22/12/2020), peringatan ini terinspirasi dari perjuangan perempuan seperti R.A. Kartini, Dewi Sartika Cut Nya Dien, dan Cut Mutiah yang merupakan seorang ibu sekaligus pejuang kemerdekaan.

Untuk itu, anggota kongres menilai bahwa perlu adanya satu hari untuk memperingati sosok ibu untuk mengenang semangat dan perjuangannya dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini.

{Baca juga: Warganet Peringati Hari AIDS Sedunia: “Kamu Berhak Bahagia”}

Selain itu, Hari Ibu Nasional juga diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu. Selanjutnya, pada Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung tahun 1938 ditetapkanlah tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional.

Selanjutnya pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 menetapkan tanggal 22 Desember sebagari Hari Nasional. Keputusan tersbeut dikeluarkan pada tanggal 16 Desember 1959. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -