7 Tips Ucapan Lebaran Kreatif 2023, Lebih Kekinian dan Paling Kreatif

Telset.id – Berkembangnya teknologi smartphone, telah menghadirkan beragam fitur yang bisa kita menfaatkan untuk berkreasi membuat kartu ucapan selamat Lebaran. Kami akan memberikan 7 tips ide ucapan Lebaran kreatif yang lebih kekinian.

Sepertinya sudah menjadi tradisi, saat menyambut lebaran dan hari raya lainnya, kita akan saling berkirim kartu ucapan. Seiring berkembangnya zaman, ide ucapan lebaran pun semakin beragam.

Tentunya tidak lagi berkutat pada media kertas seperti di masa lalu. Kini kartu ucapan lebaran kreatif bisa dituangkan dengan ide-ide menarik menggunakan gadget.

Pesatnya perkembangan teknologi smartphone, telah menghadirkan beragam fitur keren, mulai dari kamera hingga animasi AR. Semuanya bisa kita gunakan untuk berkreasi membuat kartu ucapan lebaran.

Berikut ini tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 7 ide ucapan selamat Lebaran kreatif dengan menggunakan HP, yang lebih kekinian. Simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA:

1. Aplikasi Kartu Ucapan

ide ucapan lebaran dengan gadget - Aplikasi kartu undangan

Ide yang bisa kamu gunakan untuk memberikan ucapan lebaran dengan gadget kamu yaitu dengan memberikan kartu ucapan lebaran digital. Sekarang ini banyak aplikasi pembuat kartu ucapan Lebaran yang bisa kamu instal secara gratis.

Tinggal unduh dan instal, kamu bisa memilih template kartu ucapan lebaran yang nantinya bisa kamu isikan dengan kalimat-kalimat yang ingin kamu kirimkan.

Setelah itu, simpan kartu ucapan dalam bentuk gambar, untuk nantinya dikirim ke status WhatsApp, Broradcast Message ataupun japri ke kerabat dan teman-teman.

2. Sticker di WhatsApp

WhatsApp telah merilis fitur dimana pengguna dapat membuat dan mengirim sticker buatan sendiri. Tentunya ini bisa kita manfaatkan untuk mengirim ucapan lebaran. Tidak perlu panjang lebar dengan kalimat, sticker tentu menjadi media yang cukup ekspresif seperti untuk mengirim ucapan lebaran.

Kamu bisa membut gambar ucapan lebaran, lalu nantinya dibuat menjadi sticker WhatsApp dengan langkah-langkah yang pernah diulas sebelumnya. Silahkan dicoba sendiri ya!

3. Video Singkat

Mengirim ucapan lebaran lewat pesan teks mungkin sudah lumrah dilakukan sejak jaman SMS dulu. Sekarang ini yang juga sedang tren adalah mengirim ucapan lebaran lewat video singkat.

Apalagi smartphone banyak sekarang ini yang punya kamera canggih dengan resolusi tinggi mulai dari 48MP hingga 64MP bahkan hingga 108MP. Tentunya bisa bikin video dengan kualitas yang bagus.

Dengan beberapa aplikasi edit video yang juga tersedia gratis untuk diinstal di smartphone, kamu bisa mengedit video dengan mudah.

Setelah jadi, video ucapan lebaran tadi bisa kamu kirimkan ke status WhatsApp, kirim ke group WhatsAPp keluarga atau pertemanan, atau juga bisa kamu unggah di Instagram.

4. Video AR Emoji

ide ucapan lebaran dengan gadget - AR Emoji

Bukan hanya video biasa dengan kamera, dengan smartphone saat ini kamu juga bisa memanfaatkan fitur AR Emoji untuk membuat video ucapan lebaran. Fitur ini biasa ditemui di smarpthone kelas flagship Samsung.

AR Emoji memungkinkan kamu membuat animasi avatar dengan wajah kamu, baik berupa gambar maupun video. Tentunya dengan membuat video AR, ucapan lebaran kamu akan terlihat keren dan berbeda dari yang lain.

5. Kartu E-Money

ide ucapan lebaran dengan gadget - Kartu E Money

Sejak dulu, umum rasanya mengirimkan ucapan lebaran lewat kartu lebaran. Tapi sekarang jaman kan sudah canggih, masa kartu ucapannya masih pakai kertas?

Cara unik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk memberikan ucapan lebaran yaitu lewat uang elektronik atau kartu E-Money. Tak hanya sekedar kartu ucapan, e-money tentunya juga merupakan benda pakai yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam kebutuhan pembayaran.

Di momen-momen tertentu seperti lebaran, bank-bank penyedia kartu E-Money juga menyediakan edisi khusus dengan bermacam gambar dan ucapan. Tentu ucapan lebaran kamu kali ini akan jadi lebih bermanfaat bagi yang menerima.

6. Aplikasi Canva

Untuk membuat kartu ucapan lebaran kreatif kalian bisa memanfaatkan Canva. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian tidak perlu repot mendesain sendiri kartu ucapan lebaran, karena tersedia secara langsung dengan berbagai pilihan.

Selain desainnya tersedia banyak pilihan kalian juga bisa menentukan jenis output file apa yang ingin kalian kirim, seperti PDF, JPEG, GIF, dan masih banyak lagi. Menariknya, untuk mengakses Canva, kalian bisa membukanya di web atau aplikasi yang ada di Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna iOS.

7. Aplikasi Greeting Island

Aplikasi Greeting Island juga bisa membantu kalian membuat kartu ucapan lebaran kreatif dengan mudah. Aplikasi ini juga tersedia secara online di versi web dan juga ada di platform Android, sehingga bisa diakses lewat HP kalian.

Untuk membuat kartu ucapan lebaran di Greeting Island, kalian hanya perlu mengetik kata kunci Ramadan, setelah itu akan muncul berbagai pilihan kartu ucapan. Penggunaannya yang sangat praktis membuat aplikasi ini bisa diandalkan kalian.

BACA JUGA:

Berbagai tips beserta rekomendasi untuk membuat ucapan lebaran yang kreatif di atas bisa langsung kalian coba. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian, sob!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
Artikel Terkini
HARGA & SPESIFIKASI

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0