Tweet Donald Trump Positif Covid-19 di-Like 1,8 Juta Netizen

Tweet Donald Trump Covid-19
Donald Trump (Foto: Istimewa)

Telset.id, Jakarta – Tweet Donald Trump terkait dirinya beserta sang istri, Melania Trump positif Covid-19 telah meraih hampir 2 juta likes. Setidaknya, kicauan Presiden Amerika Serikat (AS) itu mendapatkan 1,8 juta likes, 417 ribu retweet, dan 501,8 tweet kutipan.

“Malam ini,@FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” cuit @realDonaldTrump.

Dilansir Telset.id dari Newsweek pada Senin (5/10/2020), pencapaian itu mengalahkan cuitan Donald Trump sebelumnya mengenai pembebasan rapper A$AP Rocky dari penahanan di Swedia yang mendapat 310.000 retweet dan lebih dari 818.700 likes.

{Baca juga: Lewat Twitter, Donald Trump Umumkan Positif Covid-19}

“A$AP Rocky dibebaskan dari penjara dan dalam perjalanan pulang ke Amerika Serikat dari Swedia. Itu adalah minggu Rocky, pulang secepatnya A$AP!” cuitnya pada Senin (03/08/2020).

Walaupun demikian, postingan Donald Trump perihal positif Covid-19 masih belum bisa mengalahkan rekor tweet Barrack Obama pada tahun 2017 lalu. Melalui akun @BarackObama, ia sukses mendapatkan 4,3 juta likes dari netizen.

“Tidak ada yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulitnya atau latar belakangnya atau agamanya …,” cuit Barrack Obama.

Apalagi, kalau dibandingkan dengan tweet terakhir Chadwick “Black Panther” Boseman. Unggahan terakhir yang disebar akun @Chadwickboseman meraih 5,9 juta likes dari netizen, dan menjadi terbanyak di Twitter sampai saat ini.

{Baca juga: Tweet Terakhir Chadwick Boseman Pecahkan Rekor Like Terbanyak}

Sebelumnya diberitakan, Donald Trump dan istrinya Melania Trump positif Covid-19. Kabar itu diumumkannya Trump sendiri melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump pada Jumat (2/10/2020).

Kabar positif Covid-19 dari orang nomor 1 di Amerika Serikat tersebut sangat mengejutkan netizen di Twitter. Tagar #TrumpHasCovid pun menggema menjadi trending topic pada jumat lalu.

Saat ini Donald Trump dan isterinya menjalani isolasi mandiri untuk proses penyembuhan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here