telset

Lewat Twitter, Donald Trump Umumkan Positif Covid-19

Telset.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya Melania Trump positif Covid-19. Kabar itu diumumkannya Trump sendiri melalui akun Twitter pribadinya.

Lewat unggahan @realDonaldTrump pada Jumat (2/10/2020), orang nomor 1 di AS ini awalnya mengumumkan bahwa ajudan pribadinya, Hope Hicks positif Covid-19.

“Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sebentar, baru saja dinyatakan positif Covid 19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami!,” kata Trump.

Selang beberapa jam, Presiden Donald Trump langsung mengumumkan bahwa ia dan Melania Trump positif Covid-19. Trump pun menyatakan akan melakukan karantina mandiri untuk proses penyembuhan.

{Baca juga:Β Donald Trump Tegaskan Tak Ada Toleransi untuk TikTok}

“Malam ini,@FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” cuit @realDonaldTrump.

Cuitan tersebut mendapat banyak respon dari netizen. Hingga kini, unggahan Trump mendapat 245,8 ribu komentar, 244,7 ribu retweet, 315,9 ribu tweet kutipan, dan 688,9 ribu likes dari netizen.

Banyak yang mengirimkan doa kepada Donald Trump dan Melania Trump yang positif Covid-19. Akun @Lrihendry misalnya, yang berdoa semoga keduanya lekas sembuh.

“Kirim cinta dan doa kepada Presiden Trump dan Ibu Negara,” cuitnya.

Selanjutnya ada akun @RealtorStarShar yang berdoa serta meminta kepada Trump untuk istirahat yang cukup supaya bisa segera sembuh dan kembali memimpin Negeri Paman Sam dengan maksimal.

“Berdoa untuk Anda dan @FLOTUS Bapak Presiden! Mohon istirahat yang cukup dan ketahuilah bahwa kami siap membantu Anda! Anda berdua akan baik-baik saja dan dilindungi oleh kasih karunia Tuhan!,” cuitnya.

Selain komentar dari netizen, kabar Donald Trump positif Covid-19 pun menjadi pusat perbincangan netizen seluruh dunia di Twitter. Tagar #TrumpHasCovid pun menggema menjadi trending topic saat ini.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24 pada Jumat (2/10/2020), total ada 275 ribu tweet yang menggaungkan tagar #TrumpHasCovid.

Donald Trump

Melalui #TrumpHasCovid, sebagian netizen mengkritik pandangan Trump yang mengatakan jika Covid-19 adalah virus tipuan. Politisi Partai Republik tersebut dinilai selalu menyakinkan kepada warga Amerika bahwa Covid-19 hanya tipu daya belaka. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0