Tim Cook: Jadi Gay adalah Anugerah Terindah dari Tuhan

Telset.id, Jakarta – Tahukah Anda bahwa CEO Apple, Tim Cook, adalah seorang gay alias penyuka sesama jenis? Belum lama ini, ia terbuka tentang orientasi seksualnya itu. Ia mengaku tak malu menjadi seorang homoseksual.

“Menjadi gay adalah hadiah terindah dari Tuhan kepada saya. Saya akhirnya berani terbuka mengenai hal tersebut. Saya paham berada dalam posisi minoritas,” ujarnya seperti dikutip Telset.id dari Independent, Selasa (30/10/2018).

Cook mengaku mendapat banyak pesan, baik via email maupun surat. Pesan tersebut berasal dari sejumlah anak yang merasa telah dikucilkan, diganggu, dan mendapatkan perlakuan lain yang tidak nyaman karena menjadi seorang gay.

“Saya lalu berpikir untuk memutuskan tidak bersikap egois. Saya tak mau menyembunyikan fakta. Lewat keterbukaan, saya berharap siapa saja, termasuk seorang gay, mampu menunjukkan hal-hal besar dalam kehidupan,” ucapnya.

Mengakui seorang gay di bawah bayang-bayang sebagai pemimpin perusahaan besar seperti Apple, Cook tahu konsekuensi yang akan dihadapi. Namun, semua berjalan tanpa ada masalah. Ia mengambil hikmah sebagai kaum minoritas.

“Ketika menjadi minoritas, kita akan memiliki tingkat empati tinggi untuk orang lain yang berada di luar kelompok mayoritas. Intinya adalah bagaimana kita mampu memperlakukan orang lain secara bermartabat dan penuh respek,” katanya.

Cook memang mulai terbuka, mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay. Ia bahkan kerap terlibat dalam beberapa kegiatan yang diadakan oleh kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT, seperti pada 24 Juni 2018 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Cook dan para petinggi Apple mengikuti aksi turun ke jalan bersama ribuan warga San Francisco, California, Amerika Serikat. Mereka bersama-sama meramaikan acara LGBT bertajuk Pride Parade.

Cook, Lisa Jackson selaku wakil presiden bidang lingkungan Apple, serta Jay Blahnik selaku direktur senior bidang teknologi fitnes dan kesehatan Apple tampak mengenakan kaus putih bergambar logo perusahaan dengan hiasan warna-warni. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here