Tak Cuma Pabrik Permen, Elon Musk Juga Mau Bikin Media

Planet Mars

Telset.id, Jakarta – Pemilik SpaceX dan Tesla, Elon Musk, membuat kejutan lagi. Gara-gara marah kepada wartawan yang telah mengkritik Tesla, Musk secara tegas menyatakan akan mendirikan perusahaan media. Namanya Pravda.

Musk mengungkapkan niatnya itu melalui Twitter. Ia mengaku kesal melihat kritik bertubi-tubi terhadap dirinya maupun Tesla. Ia pun marah, memperlihatkan sikap tak suka kepada media. Dampaknya, nilai saham perusahaannya turun.

Dalam cuitan, Musk menunjukkan keseriusan mendirikan Pravda, merujuk kepada agensi berita milik Pemerintah Rusia yang menyediakan fitur pemberi rating bagi jurnalis. Fitur tersebut akan digunakan untuk menilai kredibilitas berita.

“Nantinya, pembaca bisa memberi penilaian, apakah sebuah artikel mempunyai kebenaran atau tidak. Pembaca juga bisa menggunakannya untuk melacak skor kredibilitas jurnalis, editor, maupun penerbit,” tuturnya seperti dikutip dari The Wire.

Beberapa bulan terakhir, media memang tak henti mengkritik Tesla yang ingin mencapai target produksi Model 3 dengan biaya terbilang cukup besar. Kritik media dipicu oleh mobil otonom Tesla yang terlibat kecelakaan di Amerika Serikat, kapan lalu.

Baca juga: Elon Musk Mau Bikin Perusahaan Permen

Belum lama ini, via Twitter, Musk berkata ingin membuat perusahaan permen. “Saya sangat serius akan mendirikan perusahaan permen,” ujar Musk seperti dilansir Engadget. Tak pelak, cuitannya langsung mendapat respons dari para pengikutnya di Twitter.

Cuitan Musk tentang rencana membuat perusahaan permen berawal dari perdebatan dengan investor sekaligus miliarder Warrent Buffett. Dalam laporan keuangan, Musk menyebut bahwa parit ekonomi itu membosankan. Parit ekonomi merupakan istilah buatan Buffett untuk menjelaskan kondisi kelebihan di sebuah perusahaan. [SN/HBS]

Sumber: The Wire

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here