Tak Cuma Manusia, Kini Anjing juga Pakai Smartphone

Telset.id,Jakarta – Ponsel pintar untuk manusia sudah menjadi pemandangan yang biasa kita lihat setiap hari. Tapi bagaimana jika  smartphone untuk anjing? Ya, kini anjing pun sudah bisa memiliki smartphone sendiri.

Untuk pertama kalinya sebuah smartphone untuk anjing bernama Moxie dijual di situs crowdfunding Kickstarter. Untuk bisa membawa pulang smartphone untuk anjing ini, Anda harus menyiapkan uang sekitar £ 150 (USD 199) atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 2,7 jutaan.

Moxie merupakan gagasan dari penggemar teknologi dan pencinta hewan peliharaan. Mereka ingin membuat gadget untuk hewan kesayangan manusia ini.

Smartphone khusus untuk anjing ini menawarkan kamera on-board yang mampu melakukan streaming secara langsung sesuai dengan apa yang dilihat oleh hewan peliharaan di ponsel anda.

“Kami berharap memanfaatkan pendanaan untuk mengubah Moxie dari prototipe menjadi produk konkret yang dapat digunakan dalam kehidupan nyata oleh para pecinta hewan peliharaan dan teman-teman berbulu mereka di seluruh dunia,” kata Dr. Tony Beizaee, salah satu pendiri Moxie.

Moxie merupakan gadget bundar yang menempel pada kerah anjing. Perangkat ini memiliki speaker built-in untuk komunikasi dua arah.

Seperti yang dinyatakan oleh laman Kickstarter, Moxie yang dipatenkan Call to Bark Technology memungkinkan anjing anda menelepon ponsel anda berdasarkan parameter anda (waktu, panjang, frekuensi).

Baca juga: Layaknya Anjing Sungguhan, SpotMini Bisa Bergerak Kesana-kemari

Selain dilengkapi kamera HD yang canggih untuk melihat apa yang anjing anda lakukan, alat ini juga dilengkapi speaker yang dapat mengeluarkan suara anda untuk menenangkan anjing.

Rencananya gadget pertama untuk anjing yang kompatibel dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth ini akan mulai dipasarkan Agustus, tahun ini. [BA/HBS]

Sumber: Miror.co.uk

Previous articleXiaomi Mi Band 3 Siap Diluncurkan, Harganya Rp 300 Ribuan
Next articleIntip Pabrik Ponsel Advan di Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here