Xiaomi Mi Band 3 Siap Diluncurkan, Harganya Rp 300 Ribuan

Telset.id, Jakarta – Xiaomi bakal melangsungkan sebuah acara pada 31 Mei mendatang. Dalam acara tersebut, perusahaan asal China ini bakal memperkenalkan suksesor dari seri wearable mereka, Xiaomi Mi band 3.

Dilansir dari Android Pure, Xiaomi Mi Band 3 diproyeksikan bakal menjadi salah satu wearable paling terjangkau ketika resmi diperkenalkan. Bagaimana tidak, berdasarkan bocoran dari Weibo, Mi band 3 hanya dibanderol USD 26 atau Rp 360 ribuan.

Jika bocoran ini akurat, harga Mi band 3 hanya lebih mahal USD 3 atau Rp 42 ribuan saja dibandingkan Mi band 2 saat pertama kali diperkenalkan pada Juni tahun lalu.

Hingga kini masih belum ada informasi mengenai spesifikasi dan fitur apa saja yang bakal ditawarkan Mi band 3.

Tapi kemungkinan besar, berbagai fitur standar yang terdapat pada Mi Band 2 akan tetap dihadirkan Xiaomi untuk perangkat gelang pintar itu.

Sebut saja seperti penunjukan waktu, sensor detak jantung, penghitung kalori dan langkah kaki, sampai fitur yang tampilkan notifikasi dari berbagai aplikasi.

Selain meluncurkan Mi band 3, di acara yang sama, Xiaomi juga akan memperkenalkan smartphone flagship, Xiaomi Mi 8 beserta sistem operasi baru yakni MIUI 10.

Baca Juga: Inikah Wujud dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8?

Xiaomi Mi 8 sendiri merupakan smartphone spesial yang menandai hari ulang tahun ke-8 dari perusahaan yang dipimpin Lei Jun tersebut. Smartphone ini nantinya bakal ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan ROM 64GB/128GB.

Selain itu, Xiaomi Mi 8 akan mengusung teknologi kamera ganda di bagian belakangnya dengan salah satu sensor diketahui beresolusi 20MP yang telah disematkan teknologi AI Optical Dual Camera.

Seperti Mi band 3 yang menjadi salah satu perangkat terjangkau di kategorinya, Mi 8 juga diprediksi akan menjadi salah satu smartphone flagship yang terjangkau.

Baca Juga: Mi Fans! Ini Cara Dapatkan MIUI 10 Closed Beta

Sebab, smartphone ini bakal dibanderol sekitar 2.799 Yuan atau sekitar RP 6,2 jutaan untuk versi 6GB/64GB. Sementara untuk 8GB/128GB, Xiaomi Mi 8 dihargai 3.199 Yuan atau Rp 7,1 jutaan.

Sementara untuk MIUI 10, Xiaomi sudah melangsungkan pendaftaran bagi pengguna yang ingin mencoba MIUI 10 versi Beta pada 25 Mei lalu. Ketika pengguna telah mendaftar dan memiliki perangkat yang kompatibel, maka mereka akan mendapatkan pembaruan MIUI 10 pada 31 mei mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here