Tak Cuma Gadget, Baterai Ini Juga Bisa Starter Mobil

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya, kita pernah melihat sebuah paket baterai USB yang bisa men-starter  mobil. Ada pula baterai USB yang bisa mengisi ulang daya listrik ke laptop MacBook dan Nintendo Switch. Tapi, ini pertama kalinya kami menemukan baterai USB yang bisa melakukan keduanya.

Ya, paket baterai 20.000 mAh besutan iClever ini juga menyediakan port USB-C Power Delivery, yang dapat mengantarkan kekuatan hingga 30 watt ke perangkat gadget USB-C Anda.

Cukup sekali untuk mengisi daya MacBook 12 Inch Anda hingga penuh, atau bisa juga untuk mengisi baterai untuk Nintendo Switch sementara Anda bisa menggunakannya sambil bermain game.

Perangkat ini juga menyediakan port USB standar untuk smartphone Anda dan perangkat lainnya, termasuk juga perangkat dengan port Quick Charge 3.0.

Satu hal yang sangat menarik, perangkat ini juga menyediakan kabel jumper. Kabel ini bisa Anda gunakan untuk menyalakan mesin mobil yang mati akibat masalah baterai atau accu.

Daya yang bisa digunakan hingga 800 Ampere, tenaga yang sangat cukup untuk bisa menyalakan mesin mobil pada umumnya, hingga 8L (atau 5.6 L pada mesin mobil bertenaga diesel).  Hmm, kapan ya perangkat ini hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. [WIN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here