Tagar #UninstallTraveloka Kembali Ramai Hari Ini, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Jumat pagi (15/02/2019) provokasi untuk menghapus aplikasi pemesanan tiket perjalanan, Traveloka menjadi ramai. Melalui tagar #UninstallTraveloka, ajakan itu muncul dan perlahan menjadi trending di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantuan Tim Telset.id dari Trends24 pada Jumat (15/02/2019), tagar tersebut perlahan-lahan merangkak naik. Saat ini sekitar pukul 10.44 WIB tagar #UninstallTraveloka berada di urutan keempat. Uniknya tiga tagar di atas juga merupakan provokasi dan dukungan warganet terhadap perusahaan e-commerce lain, yakni Bukalapak.

Penyebab tagar #UninstallTraveloka sendiri masih simpang siur. Penulis senior di bidang teknologi Herry Setiadi Wibowo (Herry SW) dalam akun twitter @herrysw pun melempar pertanyaan terkait pemicu tagar #UninstallTraveloka di Twitter. Hasilnya beberapa warganet menjawab jika tagar ini adalah respon dari tagar #UninstallBukalapak.

{Baca juga: Pro-Kontra Warganet Atas Cuitan “Presiden Baru” Bos Bukalapak}

Salah seorang warganet pun merespon pertanyaan dari Herry. Dia menilai jika tagar #UninstallTraveloka merupakan respon atas tindakan BosTraveloka, Derianto Kusuma yang diduga melakukan walk-out ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang berpidato di acara 90 Tahun Kolese Kanisius di Jakarta pada Sabtu 11 November 2017 lalu.

Ketika itu sempat juga muncul tagar #UninstallTraveloka sebagai respon atas tindakan dari Derianto tersebut. Tagar #UninstallTraveloka pun akhirnya dianggap sebagai respon perlawanan atas tagar #UninstallBukalapak yang juga sedang ramai digaungkan di media sosial Twitter.

Sampai saat ini tagar tersebut masih menjadi perbincangan di Twitter. Tim Telset.id pun telah menghubungi Busyra Orzya selaku PR Manager Traveloka terkait munculnya tagar tersebut. Sayangnya hingga berita ini diturunkan Busyra belum memberikan tanggapannya.

{Baca juga: Traveloka Meluncurkan Fitur Pembayaran Terbaru PayLater}

Sebelumnya warganet Twitter juga sedang ramai mengunggah cuitan dengan tagar #UninstallBukalapak. Tagar tersebut menjadi respon warganet terhadap kicauan bos Bukalapak, Achmad Zaky di Twitter soal “Presiden Baru.“ [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0