Pro-Kontra Warganet Atas Cuitan “Presiden Baru” Bos Bukalapak

Telset.id, Jakarta – Warganet Twitter sedang ramai mengunggah cuitan dengan tagar #UninstallBukalapak. Tagar tersebut menjadi respon warganet terhadap kicauan bos Bukalapak, Achmad Zaky di Twitter soal “Presiden Baru“.

Kasus ini bermula saat Zaky mengunggah cuitan melalui akun Twitter pribadinya, @achmadzaky terkait dana riset dan pengembangan.

Dalam cuitannya yang diunggah pada Rabu (13/2) tersebut, Zaky mengomentari dana riset di Indonesia yang tertinggal jauh dari negara lainnya.

{Baca juga: Kenang Sosok Ayah, Warganet Serukan Tagar #HariAyahNasional}

Ia melampirkan data pada tahun 2016, di mana dana riset dan pengembangan di Indonesia hanya sebesar USD 2 miliar saja atau Rp 28,2 triliun.

Sementara negara lain, termasuk negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia mengalokasikan dana riset dan pengembangan sebesar USD 10 miliar atau Rp 141,4 triliun. Yang jadi perhatian warganet adalah, Zaky di akhir cuitannya menuliskan, “Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin”.

Sontak, cuitan tersebut menjadi viral. Warganet tampaknya kurang setuju dengan cuitan Zaky tersebut. Mereka akhirnya ramai-ramai menyatakan #UninstallBukaLapak. Zaky sendiri telah menghapus cuitannya pada Kamis kemarin (14/02), dan langsung memberikan klarifikasi serta menjelaskan konteks dari cuitannya itu.

{Baca juga: Jokowi Ajak Bukalapak Ikut Kembangkan Ekosistem UMKM}

Zaky mengatakan, bahwa cuitannya tersebut berdasarkan fakta yang dia dapatkan. Tujuannya untuk menjadi pengingat kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia agar peduli terhadap riset dan pengembangan di Tanah Air.

Pada cuitan selanjutnya, ia juga meminta maaf kepada pendukung pasangan calon presiden nomor urut 1, yakni Joko Widodo (Jokowi).  Dirinya juga menyatakan, bahwa selama ini hubungan dirinya dan Jokowi baik-baik saja.

Selain tagar #UninstallBukalapak, tagar dukungan terhadap e-commerce tersebut, yaitu #DukungBukalapak juga menjadi trending di Twitter. Akhirnya, tagar yang memperlihatkan sikap pro dan kontra terhadap Bukalapak pun menjadi viral di media sosial besutan Jack Dorsey ini.

Terbukti, berdasarkan pantauan tim Telset.id pada Jumat (15/02/2019) di Trends24, tagar #DukungBukaLapak berada di urutan pertama dibandingkan tagar #UninstallBukaLapak. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -