Survei: Konsumen AS Hanya Tertarik Samsung dan Apple

Telset.id,Jakarta – PC Mag baru-baru ini meminta 1.555 konsumen AS untuk memilih handset yang paling menarik menurut mereka. Samsung Galaxy Note 9 yang akan diluncurkan pada 24 Agustus, masih merupakan handset yang paling diingat, dengan prosentase 24 persen. Lalu, smartphone apa yang paling dinanti konsumen di AS?

Menurut hasil survey tersebut, Samsung berada di urutan kedua dalam survei yang dilakukan PC Mag. Sementara lineup iPhone mendatang, yakni trio iPhone 9, iPhone 11 (atau XI), dan iPhone SE 2 paling diminati, dengan persentase 42 persen.

Hasil survei ini menjadi kabar buruk bagi produsen smartphone, selain Samsung dan Apple. Sebab, 11 persen dari responden, mengatakan bahwa mereka tidak menantikan smartphone baru yang akan dirilis pada masa mendatang.

Kesimpulannya, dua per tiga dari mereka yang disurvei menyatakan bahwa mereka menantikan smartphone terbaru dari Apple atau Samsung. Sedangkan, sisanya tidak dianggap atau ditinggalkan.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Phablet Besar nan Powerful

Inilah yang menjadi sebab mengapa perusahaan seperti LG dan HTC mengalami kerugian besar, bahkan sebelum mereka mulai merancang ponsel andalan mereka berikutnya.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 vs iPhone X, Siapa Juaranya?

Google Pixel 3/3 XL perangkat berikutnya yang paling diminati, dengan 7% dari 1.555 responden yang diminta mengatakan bahwa Pixel generasi berikutnya adalah handset yang paling mereka nantikan untuk dirilis. Tiga smartphone berikutnya, yakni LG V40 ThinQ (4%), Huawei Mate 20 (3%), dan OnePlus 6T (2%).

Survey shows that consumers are mostly interested in Apple or Samsung handsets

Meskipun Samsung baru mengumumkan dua perangkat terbaru, ada kemungkinan beberapa pengguna iPhone saat ini lebih tertarik pada Galaxy Note 9. Sebanyak 76 persen dari mereka yang tertarik dengan model Galaxy Note terbaru sudah memiliki handset Samsung, tetapi 8 persen di antara mereka menggunakan iPhone.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa hanya 3 persen dari mereka yang bersemangat untuk melakukan pre-order atau memesan Galaxy Note 9 terbaru. Sementara, hanya 2 persen yang mengatakan bahwa mereka akan membelinya segera setelah tersedia.

Baca juga: Akhir Agustus, Samsung Galaxy Note 9 Dirilis di Indonesia

Sedangkan, 12 persen mengatakan bahwa mereka akan membaca ulasan selama beberapa bulan ke depan, sebelum mereka memutuskan apakah akan membeli perangkat, dan 28% menjawab bahwa mereka akan menunggu pembaruan selanjutnya sebelum memutuskan untuk membeli Galaxy Note 9. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here