Hari Dokter Nasional, Warganet: Terima Kasih Dokter!

Hari Dokter Nasional

Telset.id, Jakarta – Hari ini (24/10/2020) bertepatan dengan Hari Dokter Nasional. Masyarakat Indonesia pun mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua dokter dan tenaga medis di Indonesia, khususnya yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24, Sabtu (24/10/2020), topik terkait “Selamat Hari Dokter Nasional” cukup ramai dibicarakan warganet di Twitter.

Hari Dokter Nasional

Topik ini berisikan ucapan selamat dan terima kasih dari warganet terhadap dokter dan tenaga medis di seluruh Indonesia.

“Terima kasih untuk perjuangan bapak ibu dokter yang selama pandemi tak berhenti berjuang. Terima kasih juga kepada mereka yang gugur dalam perjuangan,” cuit @Aliurridha.

{Baca juga: 10 Drama Korea Terbaik Bertema Dunia Medis, Ada di Netflix!}

Di peringatan ini, Warganet mengapresiasi usaha dan semangan para dokter yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Untuk sahabat2 saya para dokter , terima kasih atas dedikasi yang diberikan selama ini, tetap semangat di masa pandemik COVID19 Selamat Hari Dokter Nasional,” kata @Gilang_Mahesa.

Sesama dokter pun tak lupa mengucapkan kepada dokter lainnya. Seperti akun @dr_yurika yang mengucapkan selamat dan berdoa semoga rekan-rekan sejawatnya tetap sehat dan semangat ketika bertugas.

“Tetaplah sehat, ikhlas, semangat dan bahagia teman2 sejawatkuh,” ujarnya.

Pernyataan serupa juga diucapkan oleh dokter Tirta yang ikut mengucapkan melalui akun Twitter @tirta_hudhi.

“Anyway selamat hari dokter nasional,” cuitnya.

Salah satu warganet dengan akun @seongminions memberikan ucapan khususnya kepada sang ibu yang berprofesi sebagai dokter. Ia berdoa semoga ibunya tetap sehat dan semangat membantu banyak orang.

{Baca juga: Berkat Teknologi ‘Motion2Vec’, Peneliti Ciptakan Robot Ahli Bedah}

“Aku punya banyak kalimat yang ingin kuucap. Namun, tak cukup keberanian untuk diungkap. Terimakasih bunda udah jadi superhero yang kuat,bagi pasien bunda,aku, keluarga dan tanah air tercinta. Semangat terus bunda!,” cuitnya.

Sekedar informasi, Hari Dokter Nasional ditetapkan oleh Ikatan Dokter Indonsia (IDI) pada tahun 1950. Tujuannya sebagai momen untuk memperingati dan menghargai jasa dokter yang ada di seluruh Indonesia. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here