telset

10 Drama Korea Terbaik Bertema Dunia Medis, Ada di Netflix!

Telset.id – Drama Korea tak dimungkiri masih menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para pecinta drama dalam mengisi waktu luang. Utamanya di tengah pandemi virus corona seperti saat ini. Alasannya apa?

Tentu saja, pemeran bukan menjadi satu-satunya alasan. Jalan ceritanya yang menarik, dengan genre yang beragam, juga menjadi alasan lainnya bagi para pecinta drama untuk tak berpaling dari drama Korea. Mulai dari kisah percintaan, problema keluarga dan persahabatan, hingga suka duka para pekerja di dunia medis, semua ada.

Menariknya lagi, drama Korea bertema dunia medis tak jarang menampilkan karakter jenius seorang dokter yang berusaha keras menyelamatkan setiap pasiennya. Satu hal yang mungkin selalu diharapkan akan banyak ada dalam kehidupan nyata. Apalagi saat ini.

{Baca juga: 7 Drama Korea Terbaik Tayang September, Nomor 2 Bikin ‘Baper’}

Nah, kabar baik, karena drama Korea bertema dunia medis kini bukan lagi ‘barang langka’. Di Netflix saja, setidaknya ada 10 judul drama Korea bertema dunia medis yang saat ini bisa Anda saksikan. Apa saja? Berikut hasil penelusuran tim Telset.id.

Doctors

Dibintangi Park Shin-hye dan Kim Rae-won, drama ini berkisah tentang Yoo Hye-jung, seorang gadis SMA yang keras kepala dengan kepribadian seperti preman. Hye-jung mulai berubah setelah bertemu dengan gurunya, Hong Ji-hong. Ia lantas menjadi dokter dan bertemu kembali dengan sang guru setelah 13 tahun berpisah.

Doctor Stranger

Doctor Stranger berkisah tentang Park Hoon, seorang ahli bedah torakalis jenius yang menghabiskan masa kecil di Korea Utara. Setelah sang ayah meninggal, Park Hoon melarikan diri ke Korea Selatan dan mulai bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit terkenal, Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Disini Ia lalu bertemu kembali dengan kekasihnya yang selama ini hilang, Han Seung Hee, yang menjadi mata-mata Korea Utara.

Dr Romantic

Dr. Romantic adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2016 yang dibintangi oleh Han Suk-kyu, Yoo Yeon-seok, dan Seo Hyun-jin. DRama ini bercerita tentang seorang dokter bedah jenius dan bersertifikat triple-board Boo Yong-joo (Han Suk-kyu), yang pernah berada di puncak kariernya dan dulu bekerja di rumah sakit terbaik di Seoul.

Setelah insiden traumatis, ia menghilang dan mengubah namanya menjadi Kim Sa-bu. Dia mulai bekerja di rumah sakit kecil bernama Doldam yang terletak di Provinsi Gangwon. Dia membimbing Kang Dong-joo (Yoo Yeon-seok) dan Yoon Seo-jeong (Seo Hyun-jin) untuk menjadi dokter hebat dengan mengajari mereka bertarung melawan kekuasaan dan uang demi pasien.

Doctor Prisoner

Tayang di stasiun TV KBS pada pertengahan 2019 lalu, Doctor Prisoner adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Namkoong Min dan Kwon Nara. Drama ini berkisah tentang Na Yi Je, seorang dokter bedah jenius yang memiliki keterampilan luar biasa.

Suatu hari, ia terlibat kecelakaan medis yang membuatnya harus dikeluarkan dari rumah sakit tempat ia bekerja. Yi Je lalu memutuskan untuk bekerja sebagai kepala klinik medis di penjara dan harus berhadapan dengan Sun Min Sik yang dijuluki sebagai ‘Raja Penjara’, seorang direktur medis di penjara Seoul Barat.

Good Doctor

Good Doctor berkisah tentang Park Shi-on, seorang ahli bedah pediatrik jenius yang mengidap autistic savant. Karena memiliki mental yang setara dengan anak usia 10 tahun, Shi-on lantas dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Untuk membuktikan kemampuannya, Ia menjadi dokter khusus bedah anak-anak di sebuah rumah sakit, dan hanya diberikan waktu 6 bulan.

Selama masa percobaan itu, Park Shi-on mendapatkan banyak hal yang mengubah dirinya. Ia pun mengerti bahwa menjadi dokter bukan hanya sekadar mengoperasi pasien atau menyembuhkan pasien, tetapi juga tentang kerja sama dan membangun hubungan baik dengan orang-orang di dalam rumah sakit.

Drama Korea Good Doctor yang diperankan oleh Joo Won dan Moon Chae-won ini tayang di KBS2 pada akhir 2013.

Hospital Playlist

Menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2020, Hospital Playlist bercerita tentang lima dokter yang telah berteman sejak mereka memasuki sekolah kedokteran. Kelimanya terus menjalin hubungan pertemanan hingga menjadi dokter spesialis andal dan bekerja di rumah sakit yang sama. Mereka ialah Lee Ik Joon, Ahn Jung Won, Kim Joon Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa.

Drama yang akan memiliki musim kedua pada 2021 mendatang ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Hospital Ship

Hospital Ship drama Korea yang di MBC pada 2017 silam. Dibintangi Ha Ji-won dan Kang Min-hyuk, drama ini berkisah tentang dokter muda yang memberikan perawatan medis kepada penduduk setempat yang tinggal di pedesaan melalui kapal rumah sakit yang berlayar mengelilingi pulau-pulau kecil.

Live Up to Your Name

Live Up to Your Name adalah serial televisi Korea Selatan bergenre fantasi medis yang dibintangi oleh Kim Nam-gil dan Kim Ah-joong. Dikisahkan, Heo Im adalah seorang ahli akupunktur di abad ke-17 yang bekerja di Haeminseo pada siang hari dan mendapatkan banyak uang dengan melakukan kunjungan ke rumah pejabat tinggi di malam hari.

{Baca juga: Anjay!! 3 Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix Bulan September}

Suatu hari, dia jatuh ke sungai dan melakukan perjalanan ke zaman modern. Disini dia bertemu dengan Choi Yeon-kyung yang bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Shinhae.

Life

Dibintangi Lee Dong-wook, Life yang tayang di JTBC ini berkisah tentang seorang dokter bagian gawat darurat di Rumah Sakit Universitas Sangkook bernama Ye Jin Woo. Jin Woo sangat menghormati Direktur Utama rumah sakit tersebut. Akan tetapi, pada suatu ketika adik Jin Woo, Ye Sun Woo memberi berita bahwa Sang Direktur telah melakukan tindak korupsi uang subsidi.

Yong-pal

Sebelum menjadi dokter autis namun andal di Good Doctor, Joo Woon lebih dulu menjadi dokter bagi para mafia dalam Yong-pal. Dikisahkan, Kim Tae Hyun adalah seorang dokter bedah berbakat yang bekerja di rumah sakit Hanshin. Di luar jam kerja, Tae Hyun bekerja sambilan menjadi dokter panggilan demi melunasi utang biaya berobat adiknya. Ia mengobati pasien dari berbagai kalangan, termasuk penjahat. Nama samarannya, Yong Pal.

Dalam drama yang diproduksi pada 2015 ini, Joo Woon beradu akting dengan Kim Tae-hee, yang berperan sebagai “putri tidur”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0