Saat Iron Man Punya “Mainan” Baru ‘Senjata Pelontar Api’

Teslet.id, Jakarta – The Boring Company milik Elon Musk sering menciptakan perangkat teknologi yang inovatif dan terkadang “nyeleneh”. Contohnya seperti ‘mainan’ terbaru mereka, yakni Flamethrower  atau senjata pelontar api.

Mainan baru Elon Musk ini kedengerannya memang aneh dan menyeramkan. Terbukti, saat pertama kali diperkenalkan, mainan senjata pelontar api ini menuai pro kontra dari banyak orang. Banyak yang mempertanyakan sisi keamanan dari perangkat tersebut.

Untuk menjelaskan perangkat ini aman, Musk bahkan turun tangan untuk mempromosikannya. Lewat akun Twitter pribadinya, pria yang dijuluki “Iron Man” ini memposting foto yang memperlihatkan dirinya sedang memainkan perangkat tersebut.

[Baca juga: Selain Mobil, Kini Elon Musk Jualan Flamethrower!]

https://www.instagram.com/p/BeeYW0NA1HU/

Dalam postingannya tersebut, Musk juga mencuitkan penjelasan soal mainan barunya itu.

“Saya ingin katakan bahwa (membeli) flamethrower sebuah ide yang sangat buruk. Jangan membelinya. Kecuali jika Anda menyukai sesuatu yang seru,” kicauan Musk.

https://www.instagram.com/p/BeeUSFwgLrM/?taken-by=elonmusk

Namun tidak semua orang sependapat dengan Musk. Mereka malah mempertanyakan kelegalan dari perangkat pelontar api buatan Boring Company itu.

Menanggapi keraguan itu, pendiri perusahaan SpaceX tersebut memastikan bahwa  ‘mainan’ Flamethrower buatannya itu legal untuk dijual.

[Baca juga: Elon Musk Diduga Jadi “Bapak” Bitcoin]

“ATF (badan regulator Amerika) menyatakan bahwa sebuah flamethrower yang memiliki jangkauan lebih pendek dari 10 kaki legal. Kami mendisain perangkat ini dengan kesenangan maksimal dengan bahaya yang minim. Saya lebih takut dengan pisau steak (jika dibandingkan dengan perangkat ini),” jelasnya via akun Twitter-nya.

Nah, untuk bisa membawa pulang mainan ini, Anda harus merogoh kocek sebesar USD 500 atau sekitar Rp 6,6 juta. Jika berminat, Anda dapat membelinya di sini.

Tapi perlu diketahui, Anda harus cepat memesannya, karena The Boring Company sebagai pembuat Flamethrower hanya akan menjualnya secara terbatas, yakni hanya sekitar 20 ribu unit saja. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here