Punya Fitur Mirip F5, Oppo A83 Dibanderol Rp 2,9 Jutaan

Oppo A83

Telset.id, Jakarta – Oppo resmi menghadirkan seri smartphone mid-end barunya di Indonesia, Oppo A83. Smartphone yang dibanderol seharga Rp 2,9 jutaan ini dikatakan membawa beberapa fitur penting yang ada di perangkat flagship Oppo F5. Fitur penting apa?

Dilepas dengan harga yang cukup terjangkau untuk smartphone kelas menengah, Oppo A83 nyatanya membawa berbagai fitur penting milik Oppo F5, yang notabene memiliki harga yang jauh lebih mahal.

Salah satu fitur penting yang dibawa Oppo A83 adalah teknologi AI Beauty Recognition yang disematkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

“Dengan harga yang lebih terjangkau, kami ingin membawa pengalaman keunggulan perangkat F5 ke dalam Oppo A83,” kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, dalam keterangan resmi yang diterima tim Telset.id, Senin (29/01/2018).

Dijelaskannya, penyematan teknologi tersebut karena pihaknya menilai fitur selfie makin digandrungi oleh kalangan anak muda. Bahkan menurutnya, fitur selfie dengan hasil yang jauh lebih natural masih menjadi tren smartphone di tahun ini.

Sementara untuk kamera belakangnya, Oppo menyematkan kamera beresolusi 13MP dengan desain yang hampir sama seperti desain frame kamera Oppo F5. Selain teknologi tadi, Oppo A83 juga mengadopsi desain yang mirip Oppo F5, dengan layar berukuran 5,7 inch dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dengan aspek rasio 18:9.

Di sisi dapur pacunya, Oppo A83 dibekali prosesor octa-core 2,5GHz MediaTek Helio P23, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,180 mAh dan telah berjalan di atas ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

Selain itu juga, terdapat di dalamnya terdapat beragam fitur seperti Face Unlock, Game Acceleration, Kids Space dan Payment Protection, juga terdapat pada Oppo A83. Dengan spesifikasi tadi yang kurang lebih sama dengan Oppo F5, maka wajar rasanya jika Oppo A83 dinilai sebagai “versi murah” dari Oppo F5.

Well, bagi Anda yang berminat, membelinya, Oppo A83 mulai akan tersedia di berbagai toko resmi, khususnya Oppo Store pada 6 Februari mendatang. (FHP/HBS)

Previous articleSaat Iron Man Punya “Mainan” Baru ‘Senjata Pelontar Api’
Next articleNokia 2 dan 3 Juga akan Segera Cicipi Android Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here