WhatsApp Sekarang Bisa Hapus Pesan ‘Salah Kirim’

Telset.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya menepati janjinya untuk menghadirkan fitur menghapus pesan salah kirim di platform mereka. Fitur baru ini diberi nama Delete for Everyone. 

Fitur ini dapat menarik pesan yang telah dikirimkan oleh pengguna ke sebuah chat personal maupun chat grup. Akan tetapi, untuk menggunakan fitur ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Yang pertama adalah semua pengguna fitur ini sudah menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp .

“Pesan yang dihapus akan berubah menjadi ‘This message was deleted‘ kepada seluruh penerima pesan Anda,” jelas pihak WhatsApp.

Persyaratan lainnya adalah umur dari pesan yang dikirim tidak boleh melebihi 7 menit. Jika sudah lebih dari itu, maka pesan yang terkirim tidak lagi dapat dihapus.

Namun WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini masih akan diterima oleh pengguna secara bertahap. Oleh karena itu, mereka meminta pengguna untuk lebih sabar lagi untuk menerima fitur ini.

Tapi, jika Anda sudah kebelet ingin mencoba fitur ini, WABetaInfo mengatakan bahwa Anda bisa mendapatkan fitur ini dengan melakukan pemasangan ulang terhadap aplikasi WhatsApp.

Yang perlu diperhatikan adalah Anda harus melakukan backup chat jika tidak ingin seluruh percakapan Anda hilang.

Oh iya, cara menggunakan fitur ini seperti menghapus pesan biasa. Tapi Anda tidak menekan tombol Delete biasa, melainkan menekan pilihan Delete For Everyone.

So, bagaimana dengan perangkat Anda? Sudah menerima fitur ini? [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI