telset

Ribuan Orang Indonesia Siap Tinggal di Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta – Ratusan ribu masyarakat bumi tertarik untuk tinggal di negara pertama di luar angkasa bernama Asgardia. Total ada 279.225 orang dari berbagai negara telah mendaftar dari negara yang bahkan belum terbentuk tersebut.

Yang menarik, ribuan diantara pendaftar itu adalah orang Indonesia. Saat Tim Telset.id masuk ke halaman resmi Asgardia, Indonesia berada di posisi ke-7 dengan total 9220 orang yang mendaftar untuk menjadi warga Asgardia. Rupanya sebagian besar warga Indonesia yang mendaftar untuk jadi warga Asgardia adalah laki-laki karena memiliki persentase sebanyak 83%, sedangkan sisanya 17% adalah perempuan.

[Baca Juga: Ada “Negara” di Luar Angkasa, Mau Jadi Penduduknya?]

Selain situs resmi, Asgardia pun memiliki halaman Facebook resmi yang juga bisa dijadikan sebagai tempat tanya jawab para pendaftar Asgardia kepada pihak administrator. Terdapat juga halaman resmi Asgardia Indonesia yang juga menjadi tempat orang-orang Indonesia yang penasaran dengan Asgardia, salah satunya adalah soal dwi kewarganegaraan yang memang tidak diperbolehkan oleh pemerintah Indonesia.

“Untuk sekarang tidak masalah karena Asgardia belum dianggap sebagai suatu negara. Ketika Asgardia sudah dianggap menjadi negara maka tergantung kebijakan Indonesia terhadap Asgardia saat itu,” jelas pihak Asgardia Indonesia.

Sekedar informasi, Asgardia sendiri merupakan sebuah negara yang berada di orbit yang tidak dimiliki oleh pihak manapun. Asgardia pertama kali dicetuskan oleh Dr. Igor Ashurbeiyli yang merupakan seorang pendiri dari perusahaan Aerospace International Research Center.

[Baca Juga: Astronot pun Doyan Selfie di Luar Angkasa]

Asgardia sendiri dikabarkan akan segera meluncurkan satelit pertamanya di tahun ini yang bernama Asgardia-1. Menurut Ashurbeiyli setelah meluncurkan Asgardia-1 di tahun ini, di tahun 2018 mendatang mereka akan segera meluncurkan Asgardia-2.

“Asgardia-1 akan menjadi tanda dari awal era luar angkasa baru, membawa warga kami ke luar angkasa, setidaknya dalam bentuk virtual dulu,” ujar Ashurbeyli seperti dikutip dari Engadget, Kamis (27/07/2017). (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0