Astronot pun Doyan Selfie di Luar Angkasa

Telset.id – Trend foto selfie sudah mewabah ke semua orang di dunia. Baru-baru ini, astronot Inggris Tim Peake jadi pembicaraan setelah mengunggah foto selfie dengan gambar refleksi Bumi di helm astronotnya.

Peake merupakan astronot Inggris yang bekerja di European Space Agency (ESA) yang saat ini mendarat di International Space Station (ISS), yang mengorbit di sekitar Bumi.

Pada Jumat pekan lalu, Peake dan astronot NASA Tim Kopra menjalankan misi untuk memperbaiki power unit di luar stasiun tersebut. Memanfaatkan momen tersebut, Peake pun melakukan sefie.

Namun momen itu menjadi lebih spesial, karena Peake adalah astronot Inggris pertama di ISS dan juga menjadi astronot Inggris pertama yang menggunakan bendera Inggris sepanjang perjalanan tersebut.

Sebelumnya, astronot kelahiran Inggris lainnya, Michael Foale, juga pernah berjalan di angkasa pada tahun 1995 lalu, namun saat itu dia di bawah bendera Amerika Serikat. Tidak heran jika Peake jadi seperti pahlawan di Inggris.

Dalam cloe up foto selfienya, memperlihatkan bahu Peake dan helmnya dengan latar belakang angkasa warna hitam. Bumi terefelsikan di helmnya dengan warna biru. Juga terefleksikan stasiun luar angkasa ISS serta astronot lain, Kopra, di kejauhan. Sebuah selfie yang lengkap, bukan? [AI/HBS]

Artikel Astronot pun Doyan Selfie di Luar Angkasa dikutip dari Telset.