Ramalan Elon Musk Soal Penduduk Pertama Mars, Apa Katanya?

Penduduk pertama Mars

Telset.id, Jakarta – Bos SpaceX, Tesla, dan Boring Company, Elon Musk memberikan ramalannya soal penduduk pertama Planet Mars. Menurut pria yang dijuluki “Iron Man di dunia nyata” itu, penduduk Mars pertama bukanlah manusia. Lantas, siapakah gerangan menurutnya?

Seperti diketahui, eksplorasi planet Mars telah masuk dalam rencana NASA, dan beberapa perusahaan swasta sejak beberapa waktu terakhir. Namun, hanya Probes dan Rover yang telah dikirim untuk misi mempelajari lebih lanjut tentang si planet merah.

Kala ditanyai lewat akun Twitter soal kemungkinan artificial intelligence atau kecerdasan buatan sebagai penduduk Mars pertama, Musk hanya menjawab ada 30 persen kemungkinan itu bisa terjadi. Belum tahu persis, Musk punya hitungan detail atau tidak.

{Baca juga: Elon Musk Bangun Pangkalan di Mars Tahun 2028}

Meski demikian, Musk tetap menunjukkan keyakinan sekaligus kekhawatiran bahwa teknologi kecerdasan buatan bakal cepat berkembang. Di sisi lain, ia sendiri menyatakan 70 persen kemungkinan mengenai kepergiannya ke Mars.

Perjalanan antarplanet ke Mars memang merupakan satu misi Musk untuk perusahaan luar angkasa SpaceX. Perusahaan tersebut telah mengembangkan roket yang bisa digunakan kembali untuk misi antarplanet yang berkelanjutan.

{Baca juga: NASA akan ‘Ngebor’ Isi Perut Mars, Mau Ngapain?}

Di antara proyek-proyek yang dibangun Musk adalah Starship atau dikenal sebagai Big Falcon Spaceship, pesawat luar angkasa 55 meter dengan pendorong roket Super Heavy yang dipakai melakukan perjalanan ke angkasa.

Musk juga memiliki beberapa proyek yang mampu mengubah permainan. Satu di antaranya adalah proyek Boring Company yang dibuat guna menciptakan terowongan bawah tanah untuk kendaraan otonom alias tanpa pengemudi. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here