Pria Ini Bagikan Kisah Ayahnya Diselamatkan Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Seorang pria dari Washington DC baru-baru ini membagikan kisahnya di Facebook. Ia menceritakan bagaimana teknologi di Apple Watch bisa mengingatkannya ketika ayahnya mengalami kecelakaan saat dia bersepeda.

Gabe Burdett mengatakan, saat itu dia dan saudaranya akan bertemu dengan ayahnya untuk bersepeda di Riverside State Park. Tiba-tiba, dia mendapat pesan dari Apple Watch milik ayahnya.

{Baca juga: Lagi-lagi Nyawa Terselamatkan Berkat Apple Watch}

Pesan itu mengatakan bahwa ayahnya jatuh dengan keras, dengan peta lokasi ayahnya. Gabe dan saudara lelakinya segera pergi menuju lokasi tersebut, yang tidak jauh dari tempat pertemuan mereka.

Namun, ketika mereka tiba di sana, mereka tidak menemukan ayahnya. Pada saat itu, Gabe mendapat pesan lain dari Apple Watch milik ayahnya, menginformasikan bahawa posisi ayahnya berada di rumah sakit Sacred Heart Medical Center.

“Sepeda ayah saya terbalik di dasar lereng Doomsday, kepalanya terbentur dan ia tak sadarkan diri selama perjalanan menuju rumah sakit dengan ambulan,” tulis Gabe.

“Smartwatch telah menelepon 911 dengan lokasinya dan EMS (layanan medis darurat) telah membawanya ke rumah sakit dalam waktu kurang dari 30 menit,” tulisnya.

“Ayah menjalani X-Rays dan CT scan yang bagus, tapi sedikit sakit pastinya!” Kata Gabe.

Gabe kemudian mendesak pengguna Apple Watch untuk mengaktifkan fungsi deteksi “Jatuh” karena sangat bagus untuk memanggil layanan darurat atau kontak darurat saat terjatuh.

“Jika anda memiliki Apple Watch, atur deteksi Hard Fall, itu tidak hanya menyala ketika anda jatuh dari atap atau tangga. Seandainya jatuh di suatu tempat di jalan di daerah ketinggian atau daerah terpencil lain, lokasi itu akan memberi petunjuk EMS di mana menemukannya, ”tulisnya.

{Baca juga: Apple Watch Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung}

Posting Gabe ini menjadi viral, dan disukai lebih dari 525.000 kali dan telah dibagikan sekitar 460.000 kali sejak diposting.

Banyak netizen di bagian komentar mengatakan bahwa mereka tidak tahu ada pengaturan seperti itu di Apple Watch. Mereka berterima kasih kepada Gabe karena telah membagikan kisahnya, sementara netizen yang lain juga menandai teman mereka. [BA/HBS]

Sumber: World of Buzz

Previous articleJoy-Cons Nintendo Switch Lite juga “Ketularan” Nge-Drift?
Next articleStres dengan “Budaya” Perusahaan, Karyawan Facebook Nekat Bunuh Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here