Polisi New York Mantau Malam Tahun Baru Pakai Drone

Telset.id, Jakarta – Ada yang beda dalam perayaan malam Tahun Baru di Times Square Kota New York, Amerika Serikat (AS). Pihak kepolisian New York (New York Police Department/ NYPD) mengerahkan drone untuk menjaga keamanan selama perayaan pergantian tahun tersebut berlangsung.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (02/01/2018) wakil komisaris intelijen dan kontraterorisme John Miller mengatakan bahwa drone dan teknologi lain digunakan untuk memastikan keamanan saat malam pergantian tahun dan tradisi ball drop disana.

“Kami akan mengerahkan drone NYPD untuk mengawasi. Kami belum pernah melakukan itu sebelumnya, tetapi itu akan memberi kami bantuan visual dan fleksibilitas untuk dapat memindahkan kamera ke tempat tertentu dengan kecepatan tinggi melalui kerumunan yang luar biasa, “katanya.

Pada malam itu juga ada lebih dari 1200 kamera portable dan stasioner akan digunakan untuk mengawasi keramaian disana. Menurut media The New York Post masing-masing drone akan ditambatkan di atas gedung untuk mencegah potensi serangan.

{Baca juga: Polisi Amerika Latih Anjing untuk Temukan Thumb Drive}

Tindakan pencegahan ini juga akan berfungsi untuk melindungi kerumunan di bawah jika kalau ada kerusakan.Teknologi ini dikerahkan untuk mendukung ribuan petugas NYPD yang akan bertugas di tanggal 31 Desember kemarin.

Pengawasan polisi cukup ketat karena Komisaris Polisi James P. O’Neill mengatakan bahwa tidak seorang pun di acara itu berjarak lebih dari 10 kaki jauhnya dari petugas pakaian biasa yang berseragam atau menyamar.

Keberadaan drone tampaknya mulai banyak digunakan dalam kegiatan manusia. Mulai tahun ini, penduduk di pulau terpencil First Nation di Ontario Utara akan mulai menerima pengiriman barang menggunakan drone.

{Baca juga: Penduduk di Pulau Terpencil Ini Gunakan Drone untuk Kirim Barang}

Moose Cree First Nation telah menandatangani kesepakatan komersial senilai £ 1,5 juta atau sekitar Rp 27,7 miliar dengan perusahaan pengiriman pesawat tanpa awak.

Perusahaan ini akan melayani jasa pengiriman persediaan, obat-obatan, makanan, dan surat-surat penting dari pusat Kota Moosonee. Selama ini, untuk mencapai Pulau Moose Factory, hanya dapat diakses dengan perahu di musim panas, dan helikoter, karen jalan tertutup es pada saat musim dingin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0