telset

Google Maps Punya Fitur Baru untuk Keperluan Bisnis?

Telset.id, Jakarta – Tangkapan layar alias screenshot yang diunggah oleh anggota forum internet bernama sanju2cool mengungkapkan bahwa Google telah menggulirkan fitur pesan baru untuk aplikasi Google Maps versi Android.

TabMessages, demikian nama fitur itu, memungkinkan pengguna Google Maps untuk melakukan percakapan bisnis. Namun demikian, belum tersedia informasi lengkap terkait cara perusahaan memanfaatkan fitur baru tersebut.

Saat mengakses TabMessages di pengaturan Google Maps, muncul sebuah halaman yang menampilkan kalimat-kalimat. Isinya, pengguna diperbolehkan menghubungi bisnis dengan mengetuk tombol Message di halaman Google.

Dengan seluruh aplikasi pesan yang tersedia bagi pengguna Android, menambahkan fitur itu dinilai bukan sebagai upaya Google untuk menghadirkan aplikasi lain yang dapat dipakai untuk berkomunikasi dengan rekan dan keluarga.

{Baca juga: Pengguna Google Maps Tak Sengaja Lihat ‘UFO’ di Siang Bolong}

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Rabu (2/1/2019), TabMessages berfungsi lebih spesifik, seperti mencari informasi terkait toko atau bisnis lokal yang tidak bisa dijangkau di situs. Bahkan, terkadang sulit menghubungi bisnis via telepon.

Seorang pengguna Reddit yang mengaku bertanggung jawab terhadap pemasaran online untuk klub malam memanfaatkan fitur baru di aplikasi pemetaan buatan Google tersebut. Ia merasa dimudahkan ketika mengaktifkan fitur TabMessages untuk bisnis.

{Baca juga: Pencarian di Google Maps Lebih Mudah Berkat Fitur Hashtag}

Ia juga menyebut bahwa pengguna sering mengunjungi informasi terkait klub via Google Maps. Namun, tampaknya Google belum mempromosikan fitur itu. Pihak Google pun belum memberi penjelasan lebih lanjut soal TabMessages. [SN/HBS]

Sumber: Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0