telset

Perusahaan Ini Bikin “Daging Buatan” Pertama di Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta – Para ilmuwan dari Aleph Farms dan mitranya dari Rusia telah menciptakan inovasi unik untuk mengurangi pembunuhan hewan untuk diambil dagingnya. Mereka menciptakan daging buatan di laboratorium luar angkasa.

Melansir dari Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (09/10/2019), para ilmuwan telah melakukan upaya menciptakan daging menggunakan sains.

Mereka melakukannya di laboratorium ISS atau Stasiun Luar Angkasa Internasional. Untuk menciptakan daging sapi buatan, para astronot menggunakan bioprinter untuk menghasilkan potongan daging sapi yang dapat dibudidayakan.

{Baca juga: Salah Paham, Algoritma YouTube Malah Hapus Video Adu Robot}

Upaya mereka terbilang luar biasa, mengingat di ruang angkasa tidak ada akses pendukung. Akses pendukung yang dimaksud adalah sumber daya yang sama dengan yang biasanya dilakukan oleh para ilmuwan di Bumi.

“Di ruang angkasa, kami tidak punya 10.000 atau 15.000 liter air untuk menghasilkan satu kilogram daging sapi. Eksperimen ini menandai pencapaian visi untuk ketahanan pangan generasi yang akan datang,” terang Didier Toubia, Rekan Pendiri dan CEO Aleph Farms, mencoba menjelaskan soal ide tersebut.

{Baca juga: Awak Kabin Unggah Foto Bareng Kuda di Pesawat, Ada Apa?}

Meski demikian, ia melanjutkan, daging rekaan para ilmuwan masih jauh dari siap untuk diproduksi secara massal. Namun begitu, ada rencana untuk memperluas percobaan serupa pada kesempatan yang akan datang. Siap mencoba daging buatan di masa depan? (FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0