telset

Asyik! Angkat Panggilan Telepon Android Bisa di Windows 10

Telset.id, Jakarta Microsoft telah merilis update Windows 10 yang dilengkapi kemampuan baru. Kini, sistem operasi tersebut memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan telepon di smartphone Android melalui komputer atau PC.

Fitur ini menggunakan speaker, mikrofon dan layar komputer, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menjawab panggilan masuk, melakukan panggilan, sampai menolak panggilan telepon.

Menurut laporan CNET, seperti dikutip Telset.id, Rabu (09/10/2019), Windows 10 Insider Preview Build 18999 (20H1) diluncurkan sebagai rilis awal pada Selasa (08/10) untuk Windows Insiders.

{Baca juga: Sekelompok Pereteas Coba Gagalkan Pencalonan Donald Trump}

Microsoft mengatakan, fitur yang kali pertama diumumkan saat Samsung Unpacked pada Agustus 2019 lalu tersebut juga dapat mengirim panggilan masuk ke voicemail smartphone pengguna.

Fitur panggilan di Windows 10 juga bisa mengakses riwayat panggilan terbaru melalui komputer. Bahkan, fitur baru itu bisa melakukan transfer panggilan antara smartphone dan komputer.

Namun, untuk menggunakannya, pengguna harus punya perangkat bersistem operasi Android 7.0 Nougat atau lebih tinggi, plus komputer Windows 10 dengan dukungan Bluetooth dan build 19H1 atau lebih baru.

{Baca juga: Microsoft Klaim Windows 10 Sudah Terpasang di 900 Juta Perangkat}

Pengguna harus pula mempunyai minimal sistem operasi Windows 10 build 18362.356 di komputer. Satu kendalanya, pengguna harus memasang dan cabut kembali konektor smartphone dan komputer.

Microsoft mengumumkan bahwa fitur tersebut bakal diluncurkan ke Windows Insiders dalam beberapa hari mendatang untuk build 19H2 atau yang lebih baru. So, kita nantikan saja kehadirannya ya! (SN/FHP)

Sumber: CNET

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0