Penampakan Mobil Otonom Apple “Project Titan”

Project Titan

Telset.id, Jakarta – Salah satu perusahaan besar yang saat ini sedang mengembangkan teknologi autonomous car atau mobil tanpa awak adalah Apple. Raksasa dari Cupertino ini diketahui sedang mengerjakan autonomous car bernama “Project Titan”.

Kendaraan pintar besutan Apple ini pun dipamerkan lewat unggahan video dari Co-founder startup yang membidangi teknologi autonomous car, Voyage, MacCallister Higgins di Twitter.

“Perlu lebih dari 140 karakter untuk menjelaskan ‘Project Titan’, saya memanggilnya ‘The Thing’,” katanya.

Pada video tersebut, Project Titan menggunakan berbagai sensor di bagian atapnya seperti enam sensor LIDAR buatan Velodyne, beberapa unit radar dan sejumlah kamera yang dikemas dalam satu wadah besar.

Sedangkan untuk kendaraannya sendiri, Apple menggunakan mobil mewah Lexus RX450H. Apple di awal tahun ini menyatakan keseriusannya untuk mengembangkan teknologi kendaraan otonom.

Seperti dilansir dari The Verge, hal itu dibuktikan oleh Apple yang memilih untuk tidak membangun mobil dari awal, melainkan menggarap sistem otonom yang mungkin ke depannya akan digunakan oleh berbagai perusahaan otomotif.

“Apple berfokus pada sistem otonom,” tegas CEO Apple, Tim Cook dalam sebuah wawancara.

Selain itu, Apple pun telah mengajukan perizinan untuk menguji kendaraan yang telah ditanamkan sistem canggihnya itu di jalanan umum di wilayah California, Amerika Serikat. (FHP/HBS)

Previous articleKekayaan Bos Snapchat Saingi Donald Trump
Next article3 Cara untuk Hindari Serangan KRACK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here