3 Cara untuk Hindari Serangan KRACK

Telset.id – Bobolnya protokol keamanan dari jaringan Wi-Fi, WPA2 (Wireless Protected Access) akibat ulah hacker membuat banyak orang ketar-ketir. Serangan ini menggunakan metode bernama KRACK atau Key Reinstallation Attacks.

Kasus tersebut pertama kali diungkapkan oleh ahli keamanan jaringan dari Universitas KU Leuven Belgia, Mathy Vanhoef. Menurutnya, aksi para hacker tersebut bisa sukses dijalankan berkat penggunaan metode bernama KRACK.

Bahayanya, dengan metode tersebut para hacker mampu membaca seluruh data yang melewati atau diakses melalui jaringan Wi-Fi, dan bahkan memasukkan malware berbahaya ke dalam perangkat yang terkoneksi.

“Mulai dari nomor kartu kredit, password, email, foto, dan data lainnya,” ujar Vanhoef seperti dikutip dari laman The Independent.

[Baca juga: Duh! Protokol Keamanan Terkuat WiFi Bisa Dibobol]

Tentu aksi yang dilakukan oleh para hacker tersebut sangatlah meresahkan. Apalagi saat ini kita sebagai pengguna gadget pintar seperti smartphone, tablet, hingga laptop membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk melakukan berbagai hal seperti bekerja, hiburan, dan lainnya.

Nah, kali ini tim Telset.id akan memberikan tips untuk menghindari KRACK sehingga setidaknya masih bisa aman ketika mengakses internet menggunakan jaringan Wi-Fi. Yuk simak tipsnya:

Pastikan Semua Perangkat Up to Date

Gunanya sebuah pembaruan adalah meningkatkan performa perangkat khususnya meningkatkan sistem keamanan di dalamnya serta memperbaiki bug yang menganggu performa perangkat.

Karena itulah kami sangat sarankan bagi Anda untuk segera memperbarui sistem dari perangkat Anda entah itu laptop, smartphone, hingga tablet. Meski memang perlu diakui banyak alasan untuk menghindari pembaruan seperti tidak memiliki jaringan Wi-Fi, membuat lemot kecepatan internet saat melakukan download pembaruan, dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0