Pencipta Lagu Anak, Papa T Bob Meninggal, Netizen Berduka

Papa T Bob Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta – Kabar duka menyelimuti industri musik Indonesia. Pencipta lagu anak, Erwanda Lukas atau dikenal dengan Papa T Bob meninggal dunia. Netizen pun berduka, sembari mengucapkan rasa terima kasih atas lagu-lagu yang diciptakannya.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24.in pada Jumat (10/07/2020), kabar Papa T Bob meninggal telah menduduki peringkat keempat trending topic Twitter di Indonesia.

Di Twitter, masyarakat Indonesia, termasuk para artis mengucapkan belasungkawa dan terima kasih karena lagu-lagu ciptaan Papa T Bob berhasil mengisi masa kecil mereka. Penyanyi Vidi Aldiano melalui akun @vidialdino misalnya.

{Baca juga: Video Klip Terbaru Blackpink Pecahkan Rekor Youtube}

Papa T Bob Meninggal Dunia

Vidi mengatakan bahwa karya-karya Papa T Bob menjadi inspirasi baginya dalam mengembangkan karir sebagai seorang penyanyi.

“R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love,” cuit @vidialdiano.

Selain Vidi, ada netizen dengan akun @kahkaf yang berterima kasih kepada mantan suami Ida Farida tersebut, karena lagu-lagunya berhasil mewarnai kehidupan masa kecil menjadi lebih indah.

“Terima kasih sudah mewarnai masa kecil ku dan para anak indonesia yang dulu belajar bernyanyi,” cuit @kahkaf.

Netizen @Kang_Dhuya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum Papa T Bob. Ia mendedikasikan hidupnya untuk terus berkiprah di industri musik anak di tanah air.

“Turut berduka cita atas wafatnya Papa T Bob yang telah banyak menciptakan lagu bertema anak-anak,” cuit @Kang_Dhuya.

Ucapan belasungkawa diutarakan oleh akun @Geros507. Ia berdoa supaya amal ibadah Papa T Bob bisa diterima oleh Tuhan yang Maha Esa.

{Baca juga: Google Doodle Tampilkan Subak Bali, Warisan Dunia Asli Indonesia}

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin,” cuit @Geros507.

Mengenang Karya Papa T Bob 

Papa T Bob aktif mengarang lagu sejak era 90-an. Sejak lama, pria yang suka memakai jaket dan kacamata ini telah menciptakan lagu untuk penyanyi-penyanyi cilik, seperti Joshua Suherman, Tina Toon, Enno Lerian, Bondan Prakoso, dan lain sebagainya.

Lagu-lagunya terinspirasi dari kisah sehari-hari. Misalnya, ada lagu yang terinspirasi dari nyamuk serta makanan dengan judul “Si Nyamuk Nakal” dan “Du Di Dam” yang kala itu dinyanyikan oleh Enno Lerian.

Belum ada yang mencatat total lagu yang diciptakan semasa hidupnya. Namun, sampai sekarang masih banyak masyarakat yang tetap ingat dengan lagu ciptaan Papa T Bob.

Di media sosial, netizen pun mengenang lagu-lagu pria yang meninggal di usia 59 tahun ini. Misalnya, Dian Ekawati dengan akun @dhyaNkeecciill yang menyukai lagu berjudul “Lumba-Lumba” yang dinyanyikan oleh Bondan Prakoso.

{Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris jadi Trending di Medsos}

Dian sangat menyukai lagu tersebut. Bahkan dirinya sampai memaksa orang tua untuk membelikan kaset Bondan Prakoso demi mendapatkan lagu favoritnya.

“Dan my fav song dari Papa T Bob itu si Lumba-Lumba nya Bondan Prakoso. Ini sampai maksa ortu ke Citra niaga buat beli kaset tape nya. Oh my childhood !,” cuit @dhyaNkeecciill.

Akun @agunsux memiliki pendapat yang berbeda. Lagu favoritnya adalah “Bolo-Bolo” yang dinyanyikan oleh Tina Toon. Menurutnya, lagu tersebut misterius karena tidak jelas apa arti kata “Bolo-Bolo”, meski kenyataannya lagu itu enak untuk didengar.

Lagu favorit saya itu Bolo-Bolo. Karena misterius. Gak ada artinya. Kayak Obladi Oblada. #RIP,” cuit @agunsux. 

Tidak hanya netizen, mantan penyanyi cilik Joshua Suherman juga mengucapkan bela sungkawa sembari mengenang sosok Papa T Bob. Melalui akun Twitter @jojosuherman, Joshua lebih mengenalnya sebagai Erwanda Lukas yaitu nama asli musisi tersebut.

“RIP om Wanda!” cuit @jojosuherman.

Joshua memberikan beberapa fakta mengenai lagu-lagu yang diciptakan oleh Papa T Bob. Pertama, Joshua mengaku kalau lagu “Diobok-obok” sebenarnya memiliki judul asli bernama “Air”.

“Itu judulnya AIR, bukan “Diobok-obok,” cuit @jojosuherman.

Joshua juga menyatakan bahwa ia sudah mengenal Papa T Bob sejak umur 5 tahun, dan lagu favoritnya adalah “Tanteku” yang pernah dinyanyikan Joshua waktu kecil.

“my personal favorite adalah: “Tanteku”” kata @jojosuherman.

Papa T Bob atau Erwanda Lukas meninggal dunia pada Jumat 10 Juli pukul 10.35 WIB dan rencananya akan dikebumikan di Bintaro, Tangerang Selatan. Selamat jalan Papa T Bob, kami tetap ingat dengan karya-karyamu yang selalu menemani kami semasa kecil. (NM/MF)

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here