Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Olimpiade Tokyo 2020 batal

Telset.id, Jakarta – Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara. Yang terbaru, dikabarkan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 terancam batal digelar akibat wabah virus Corona yang melanda.

Menurut Ubergizmo, salah seorang anggota senior Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dick Pound, telah menyarankan bahwa karena semakin meningkatnya kepedulian terhadap penyebaran wabah virus Corona, ada kemungkinan Olimpiade Tokyo 2020 batal digelar.

Dikutip Telset.id, Kamis (27/02/2020), ada beberapa kekhawatiran tentang apakah Olimpiade Tokyo 2020 akan tetap dihelat, seiring wabah virus Corona yang menyebar di berbagai negara.

{Baca juga: Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Sampah Elektronik}

Awalnya sempat tidak masalah. Namun, menilik kasus-kasus baru virus Corona di Jepang, bisa jadi Olimpiade 2020 Tokyo akan batal diadakan. Bahkan, seorang sumber menyebut, Olimpiade 2020 Tokyo tidak akan ditunda atau dipindahkan, tapi batal.

Dari Inggris, wali kota London telah menawarkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Kendati begitu, tawarannya tampak tak membuahkan hasil. Sebab, keputusan kabarnya sudah bulat, Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan.

{Baca juga: MWC 2020 Batal Digelar, Barcelona Rugi Rp 7,4 Triliun}

Penyebaran virus Corona telah memengaruhi hampir seluruh dunia. Relokasi ajang olahraga terbesar ini tidak masuk akal karena akan menimbulkan risiko yang sama. Akan tetapi, belum ada pernyataan resmi dari IOC secara organisasi.

Sebelumnya, MWC 2020 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Februari 2020 di Barcelona, Spanyol. Setelah mempertimbangkan keselamatan dan banyaknya peserta yang mengundurkan diri, GSMA sebagai penyelenggara mengumumkan pada 13 Februari bahwa mereka resmi membatalkan event akbar tersebut akibat wabah virus Corona. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleChallenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?
Next articleMakin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here