Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

TikTok #PakePerasaan

Telset.id, Jakarta – Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial, seperti TikTok. Baru-baru ini, ada challenge TikTok dengan tagar #PakePerasaan yang sedang booming di platform. Seperti apa?

Challenge #PakePerasaan di TikTok merupakan ekspresi rasa cinta dari pengguna kepada orang terkasih. Bisa juga berupa cerita cinta lucu dalam format video singkat.

Para kreator TikTok, termasuk para selebritas berlomba-lomba membuat konten menggunakan tagar #PakePerasaan ini.

{Baca juga: Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya}

JaiHoe, Nadine, sampai penyanyi Rossa merupakan sejumlah pengguna yang ikut mengunggah video challenge #PakePerasaan di akun TikTok mereka masing-masing.

@rossa.official#stickermate #taksangguplagi #rossa #pakeperasaan♬ Tak Sanggup Lagi – Rossa

Para pengguna menggunakan fitur-fitur menarik di aplikasi besutan ByteDance ini. Mereka menggunakan berbagai efek, filter, musik background untuk membuat video singkat yang diunggah makin menarik.

@nadineplvncmonnn yang punya pasangan, jangan posesif yaa😀 #pakeperasaan #meme #challenge #fyp #beranda #foryourpage♬ Izinkan Meme – TikTok

@jaiiibruhakhirnya kita makan bunga yang gue beliin #pakeperasaan #fyp #foryou #foryoupage #xyzbca #indori♬ Meme Terserah – TikTok

Diungkapkan Marketing Manager TikTok Indonesia, Jessica Gautama, pihaknya menyambut baik challenge #PakePerasaan. Mereka mendukung kreativitas pengguna melalui fitur, efek, bahkan kampanye menarik setiap minggunya.

“Kami berharap, selalu menjadi platform yang nyaman bagi pengguna untuk berkreasi dan berekspresi,” katanya, melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id, Kamis (27/02/2020).

Untuk ikut tantangan ini, pengguna dapat mengunggah video bertema ungkapan cinta, kasih sayang, atau bahkan tentang cara merayakan hari Valentine dengan menambahkan tagar #PakePerasaan.

Kemudian, repost video tersebut ke akun Instagram pribadi dan tag akun Instagram resmi TikTok pada video. Jessica mengatakan, pihaknya nanti akan memilih 36 orang terbaik dengan video original dan kreatif yang nantinya mendapatkan masing-masing berbagai merchandise menarik.

“Video harus original, dan direkam menggunakan aplikasi TikTok, bukan video hasil repost. Akun Instagram juga tidak boleh private,” jelasnya.

{Baca juga: TikTok Bantu Warganet Melawan Cyber Bullying}

Challenge TikTok #PakePerasaan

Periode tantangan ini akan diselenggarakan sampai 29 Februari. Untuk pemenang, nantinya bakal diumumkan melalui akun Instagram resmi TikTok pada 29 Februari dan 3 Maret mendatang.

“Sebanyak 36 orang terpilih dengan video paling kreatif akan mendapatkan berbagai merchandise menarik beserta tanda tangan dari para artis Love Fest. Festival musik ini menampilkan belasan musisi kenamaan seperti HRVY, Sun Rai, Glenn Fredly, Rossa dan Tulus,” sambung Jessica. (MF)

Previous articleKominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial
Next articleOlimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here