telset

NASA Pecat Pegawai Magang karena Cuitan di Twitter

Telset.id, Jakarta – Seorang pegawai magang badan antariksa Amerika Serikat atau NASA menebar kalimat tak terpuji via Twitter. Ia mencuit kata-kata makian saat berbalas percakapan dengan eks teknisi NASA. Alhasil, anak magang tersebut pun dikeluarkan.

Kasus tersebut terungkap kala pengguna Twitter bernama akun @NaomiH_official menulis, “Saya diterima magang di NASA,”. Dalam kalimat selanjutnya, ia menulis kata tak pantas sebagai bentuk ekspresi kegembiraan.

Menurut Space.com, dikutip pada Senin (27/8/2018), tweet pegawai magang itu lalu mendapat balasan dari Homer Hickam, mantan teknisi NASA yang kisah hidupnya menjadi inspirasi film October Sky pada 1999.

Lewat Twitter pula, Hickam mengingatkansi pegawai magang untuk menjaga perkataan. Namun, @NaomiH_official justru membalas dengan kata kasar lain sebagai ungkapan rasa bangga bisa PKL di NASA.

Baca juga: NASA akan Kirim Pesawat di Jarak Terdekat dengan Matahari

Pembicaraan mereka pun viral dan mendapat respons dari ribuan warganet. Setelahnya, Hickam membuat sebuah tulisan di blog yang kemudian diketahui telah dihapus meski telanjur dikutip oleh banyak media.

Hickam mengaku mendengar kabar bahwa keberhasilan @NaomiH_official sebagai pegawai magang dibatalkan. Hickam juga mengaku tidak berusaha menghubungi NASA terkait kicauan sang pegawai magang.

Baca juga: Jadi Sejarah, NASA Sukses Luncurkan Roket InSight ke Mars

NASA mengetahui tentang pembicaraan mereka karena banyak warganet yang meneruskannya ke akun resmi NASA. NASA mengeluarkan kebijakan tegas dengan membatalkan penerimaan si pegawai magang.

Hickam menyatakan bahwa pemilik akun @NaomiH_official telah meminta maaf atas komentarnya. Ia berjanji pula akan memperjuangkan yang bersangkutan mendapatkan kesempatan magang lagi di NASA. [SN/HBS]

Sumber: Space.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0