NASA Buka Lowongan Pekerjaan untuk Lawan Alien, Minat?

Telset.id, Jakarta – Pernah menonton film Avenger yang berjuang menghalau serangan alien bernama Chitauri? Sepertinya NASA terinspirasi dengan cerita di film itu, sehingga membuat badan antariksa milik Amerika Serikat tersebut membuka lowongan pekerjaan untuk mencegah serangan alien terhadap Bumi.

Dilansir dari Fossbytes, NASA membuka lowongan pekerjaan dengan jabatan Planetary Protection Officer, yang akan bertugas melindungi Bumi dari serangan atau kontaminasi alien. Selain itu, petugas ini juga memastikan manusia yang sedang berada di luar angkasa tidak terkontaminasi atau berinteraksi dengan makhluk luar angkasa alias alien.

Lowongan ini hanya tinggal tersisa satu tempat lagi, dan itupun akan ditempatkan di European Space Agency. Karena untuk posisi Planetary Protection Officer di NASA telah diisi oleh seorang petugas bernama Catherine A. Conley.

[Baca juga: Ilmuwan Manfaatkan Mikroskop Holografik untuk Cari Alien]

Pertanyaannya sekarang adalah, berapa gaji yang akan diterima oleh “pelindung Bumi” tersebut? NASA menggaji seorang Planetary Protection Officer per tahunnya sebesar USD 187.000 atau sekitar Rp 2,4 miliar.

[Baca juga: Ribuan Orang Indonesia Siap Tinggal di Luar Angkasa]

Persyaratan untuk menjadi Planetary Protection Officer adalah diharuskan memiliki gelar di bidang Teknik, Ilmu Fisika atau matematika. Selain itu, harus memiliki pengalaman atau pengetahuan soal Planetary Protection serta pernah mengawasi elemen-elemen luar angkasa untuk kepentingan nasional.

Pekerjaan ini sendiri memiliki masa kerja selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Bagaimana apakah Anda berminat melamar? Segera kirimkan lamaran Anda ke NASA. (FHP/HBS)

SourceFossbytes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0