Buang Touch ID, iPhone 8 akan Pakai Face ID?

Telset.id, Jakarta – Waktu peluncuran iPhone 8 sudah semakin dekat. Namun hingga saat ini, kepastian posisi sensor pemindai sidik jari untuk mengaktifkan fitur Touch ID masih belum jelas. Namun kabar terbaru mengklaim Apple justru akan membuang fitur Touch ID, dan akan menggunakan Face ID.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Apple dikabarkan akan meninggalkan fitur Touch ID dan akan menyematkan sebuah fitur baru. Raksasa Cupertino itu tak lagi memakai pemindai sidik jari, melainkan akan akan menggunakan pemindaian wajah untuk iPhone 8.

Informasi ini diperkuat setelah belum lama ini Apple secara tidak sengaja menampakkan informasi fitur ini di dalam firmware HomePod yang baru dirilis beberapa waktu yang lalu. Fitur tersebut diberi nama ‘Face ID’ oleh pihak Apple.

Akan tetapi, fitur kemananan melalui pemindaian wajiah bukan merupakan sebuah fitur yang benar-benar baru. Pasalnya di masa lalu, fitur ini sudah pernah dipublikasikan oleh beberaa pihak.

Namun, teknologi yang dulu pernah diperkenalkan sangat mudah diperdaya hanya menggunakan gambar wajah saja. Tapi, kali ini Apple akan menggunakan pemindaian wajah secara 3D untuk lebih memberikan keamanan bagi fitur tersebut.

Sayangnya, pihak Apple masih bungkam mengenai kabar perangkat terbaru mereka. Hingga saat ini, hanya sebatas spekulasi saja yang banyak beredar di internet. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0