telset

NASA: Alien Sudah Kunjungi Bumi

Telset.id, Jakarta – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengklaim bahwa makhluk luar angkasa atau yang kerap disebut Alien kemungkinan sudah mengunjungi Bumi pada masa lalu. Sayangnya NASA tidak mengungkapkan waktu pastinya kapan mahkluk asing tersebut datang ke Bumi.

Ilmuwan NASA Ames Research Center, Silvano P Colombano mengatakan Alien yang mengunjungi bumi kemungkinan tidak memiliki bentuk serupa seperti yang digambarkan dalam film.

Bahkan dia meyakini alien memiliki bentuk yang berbeda sama sekali dengan gambaran yang beredar luas selama ini, seperti kepala dan mata besar atau memiliki ciri-ciri fisik tertentu.

“Manusia mungkin telah salah dalam melihat makhluk luar angkasa yang mengunjungi planet ini. Alien yang datang ke Bumi bisa saja tidak sama dengan organisme yang berasal dari karbon,” ujar Calombano dalam makalah penelitiannya, seperti dilansir Gizbot, Senin (10/12/2018).

Makalah penelitian yang ditulisnya merupakan bagian dari lokakarya (workshop) Decoding Alien Intelilgence SETI (badan pencari kecerdasan mahluk luar agkasa AS).

Dia ingin menunjukkan bahwa kecerdasan yang akan ditemukan manusia mungkin dibuat bukan oleh organisme karbon seperti manusia. Dan mungkin mereka )Alien) yang memilih menemukan kita. Bahkan, menurutnya, bisa jadi Alien yang memilih menemukan manusia, bukan sebaliknya.

{Baca juga: 9 Perusahaan Ikut Tender NASA untuk Misi ke Bulan }

Selain itu, Colombano mengatakan bahwa komunitas peneliti biasanya menghindari atau mengabaikan riset mengenai fenomena UFO. Alasannya adalah para ilmuwan berasumsi bahwa kemungkinan hoax mengenai riset ini tinggi dan kemungkinan perjalanan luas angkasa di masa lalu rendah.

Manusia dinilai harus mempertimbangkan bagaimana peradaban di masa depan bisa berubah mengikuti perkembangan teknologi.

“Ras manusia mungkin memiliki masalah nyata memprediksi evolusi teknologi, bahkan untuk ribuan tahun berikutnya, apalagi enam juta kali jumlah itu,” kata dia.

{Baca juga: InSight, Wahana Antariksa NASA Mendarat di Mars}

NASA diketahui sudah melakukan sejumlah langkah untuk bersentuhan atau melakukan kontak dengan para makhluk luar angkasa. Badan antariksa AS ini juga menyematkan pesan pada misi luar angkasa Voyager 1 dan 2.

Voyager memiliki rekaman phonograph alias piringan hitam berupa piringan tembaga berlapis emas 12 inci berisi gambar dan audio yang menggambarkan keragaman kehidupan dan budaya di bumi.

Rekaman ini memiliki 115 gambar dan beragam suara alam dan lainnya seperti suara angina, petir, burung, ikan paus, hingga suara selancar. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0