Jaket Pintar Google Ingatkan Pengguna Saat Kehilangan Ponsel

Telset.id, Jakarta – Ada fitur menarik di perangkat Jaket Pintar buatan Google dan Levi’s Jacquard. Fitur tersebut berupa peringatan saat si pengguna jaket itu lupa membawa atau meninggalkan ponsel disuatu tempat.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Senin (10/12) fitur bernama “Always Together” ini adalah peringatan otomatis yang akan berbunyi jika jaket bergerak terlalu jauh dari ponsel penggunanya.

Notifikasi akan muncul di kedua ujung lengan jaket pintar tersebut, berupa kedipan cahaya dan getaran jika ponsel pengguna lupa dibawa atau terjatuh hilang di suatu tempat.

Tidak hanya itu,  menurut situs Android Police, ada juga opsi “Find Your Phone” yang jika dihidupkan pada jaket, maka akan mendorong ponsel Anda untuk berdering dengan volume penuh.

Fitur ini merupakan inovasi yang bagus dan penting. Sebelumnya jaket ini sudah dapat menggunakan input sentuhan untuk mengontrol berbagai hal pada ponsel cerdas pengguna, seperti kontrol musik dan ping navigasi dalam Google Maps.

{Baca juga: Jaket Pintar Google Akhirnya Resmi Dijual }

Kabarnya, awal tahun ini pembaruan di platform Jacquard juga memperkenalkan beberapa fungsi lainnya, seperti dukungan untuk pemberitahuan berbagi-tumpangan dan fitur peta untuk menyimpan lokasi.

Sebelumnya produk wearable kini mulai di gandrungi oleh masyarakat dunia. Oleh karena itu, beberapa vendor termasuk Google pun tidak ingin tertinggal di industri ini. Bersama Levi’sp pada September 2017 lalu mereka telah menjual jaket pintar , produk yang di beri nama Commuter Trucker Jacket.

Terkait harga mereka menjual jaket pintar ini seharga USD 350 atau sekitar Rp 4,6 juta. Jaket tersebut menggunakan teknologi yang bernama Project Jacquard touch-sensitive fabric, beberapa bagian dari jaket ini bisa mengontrol smartphone pengguna.

{Baca juga: Keren! Google & Levi’s Bikin Jaket Pintar }

Misal saja, bagian lengan dari jaket ini dapat mengontrol smartphone dengan cara mengusap atau menekan bagian permukaan jaket tersebut. Untuk cara komunikasi dengan smartphone, Google memilih untuk menggunakan metode BlueTooth.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0