Menegangkan! Pria Ini Lawan Pencuri Pakai “Pistol iPhone”

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini ada kejadian unik sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak, seorang pria menggunakan “pistol iPhone” untuk menahan seorang pencuri yang ingin mengambil mobilnya.  Dilaporkan WSVN, Senin (24/06/2019), kasus ini terjadi di Miami Beach, Amerika Serikat pada awal Juni lalu.

Diceritakan, awalnya sang pemilik yang tidak mau disebutkan namanya mendapatkan informasi dari sang istri bahwa ada pencuri yang masuk ke garasi rumahnya.

Sang istri melihat pencuri tersebut berusaha membuka paksa mobil Sedan Mercedes AMG Class S. Pria itu pun menelpon polisi dan menuju garasi, sekaligus mengarahkan iPhone yang ia “ubah” layaknya sebuah pistol ke pencuri.

“Saya segera menelepon 911, dan ketika berbicara dengan polisi, saya keluar. Saya mengarahkan telepon kepadanya, dan saya berkata, berbaring (kepada pencuri),” kata Pria itu.

{Baca juga: Pengguna iPhone Kini Bisa Unduh Aplikasi dan Game Ukuran Besar}

Sambil berteriak dia meminta pencuri untuk berbaring dan menggertaknya supaya tak mendekat. “Dia mencoba datang ke arah saya, dan saya berkata, tetap di sana. Jangan datang ke sini,” tambahnya.

Ia lantas memerintahkan pencuri untuk meletakkan tangannya di belakang, sekaligus menginterogasinya. Pencuri itu mengaku jika dia bernama Sheldon Johnson yang berusia 27 tahun.

“Letakkan tanganmu di belakang. Dia (pencuri) meletakkan tangannya di punggungnya, dan aku sedang berbicara dengan polisi,” kenangnya.

Selanjutnya, polisi pun datang dan menangkap Johnson. Kabarnya, dia menghadapi beberapa dakwaan, termasuk pencurian, berusaha pencurian mobil besar dan menentang penangkapan tanpa kekerasan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Polisi pun memuji aksi berani pria tersebut. Kepada media, pria itu memang sejak awal jika iPhone miliknya bertujuan ganda. Dia sengaja membeli iPhone berwarna hitam karena secara kasat mata menyerupai pistol.

Pria itu pun selamat dari upaya pencurian, sedangkan Johnson masuk ke penjara Turner Guilford Knight Correctional Center atas tindakannya. (NM/FHP)

Sumber: WSVN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0