Pengguna iPhone Bisa Unduh Aplikasi Game Ukuran Besar

Telset.id, Jakarta – Pengguna iPhone kini sudah bisa unduh aplikasi dan game di iPhone dan iPad dalam ukuran besar, menjadi 200MB dari batas sebelumnya 150MB.

Mengunduh data berukuran besar bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan Apple sebelumnya. Dan pengguna sadar betul akan hal ini.

Namun, baru-baru ini kabar baik datang, tepatnya setelah raksasa Cupertino itu secara tidak terduga menaikkan batas unduhan selulernya untuk iPhone dan iPad menjadi 200MB dari batas sebelumnya 150MB.

Langkah ini secara tidak langsung membuat pengguna iOS bebas untuk mengunduh aplikasi dan game yang lebih besar dari App Store.

File yang lebih besar seperti film juga dapat diunduh Apple Fanboy dari iTunes Store, disamping podcast video.

{Baca juga: Duh! Aplikasi di iPhone Bajak 1 Ton Data Pengguna?}

Dilaporkan PhoneArena, Sabtu (1/6/2019), ide dibalik pembatasan limit sendiri sebenarnya adalah mencegah pengguna dari kehilangan banyak data tanpa disengaja. Yah, meskipun penambahan limit menjadi 200MB tidak tampak sebagai perubahan signifikan.

Sebab itu, menarik untuk melihat apa lagi yang akan dilakukan Apple tahun depan, tepatnya ketika perusahaan memperkenalkan smartphone 5G-nya.

Bagaimanapun, kecepatan data yang lebih baik sama artinya dengan bisa mengunduh film Full-HD hanya dalam 10 detik. Nah, kebayang jika Apple tidak menghilangkan limit unduhannya.

{Baca juga: AS-China Perang Dagang, Pabrik Apple Pindah ke Indonesia}

Apple sendiri baru-baru ini tersandung Skandal pencurian data pengguna iPhone, setelah sebuah aplikasi di perangkat dilaporkan telah mengirim 1 ton data pengguna ke perusahaan pelacak tanpa izin.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu (29/05/2019), informasi ini berawal dari laporan yang ada di The Washington Post.

Laporan yang ditulis oleh Geoffrey Fowler bersama dengan firma di bidang privasi data, Disconnect menemukan bahwa aplikasi seluler mengirim 1 ton data ke perusahaan pelacak pemasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI