Menang Jackpot Rp 1,4 Triliun, Pria Ini Jadi “Darth Vader”

Telset.id, Jakarta  – Di Jamaika, seorang pria bernama W Brown memutuskan untuk berpakaian seperti Darth Vader ketika mengambil uang jackpot senilai USD 95 juta atau lebih kurang Rp 1,4 triliun.

Memenangkan jackpot adalah impian jutaan orang di seluruh dunia. Namun, biasanya bandar judinya akan mempublikasikan si pemenang, sehingga resiko bahaya mengintai.

Bahaya yang dimaksud, pemenang bisa saja menjadi sasaran perampokan. Bisa pula, pemenang didatangi kolega-kolega lama untuk keperluan meminjam uang. Itulah kenapa W Brown berdandan khusus.

{Baca juga: Wanita Bertopeng Emoji Ini Menang Lotere Rp 781 Juta}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (20/7/2020), ia memutuskan untuk melakukan apapun supaya bisa menutupi identitas diri. Ia pun memilih berpakaian seperti Darth Vader.

“Hidup selalu sangat sulit. Saya berasal dari keluarga miskin. Saya tidak bisa bersekolah karena orang tua saya tidak memiliki uang. Suatu hari, Tuhan akan membantu saya untuk mendapatkan mukjizat,” ujarnya.

Hingga suatu ketika, ia dinyatakan memanangkan lotere. Ia girang bukan kepalang lantaran berhak membawa pulang uang senilai Rp 1,4 triliun. Saat mengambilnya, ia mengenakan pakaian ala Darth Vader.

Asisten Wakil Presiden Group Corporate Communications di Supreme Ventures Limited, Simone Clarke-Cooper, mendukung keputusan Brown untuk menyamar. Sebab, dengan demikian, ia bakal aman.

“Jamaika tidak seperti pasar lain. Brown memilih untuk melakukannya agar tetap aman. Kami tidak akan memberi tahu mereka untuk tidak melakukan itu. Sebab, keselamatan mereka sangat penting,” tukasnya.

Sebenarnya kejadian ini bukan yang pertama. Masih di Jamaika juga, beberapa waktu lalu seorang pria asal Jamaika, A. Campbell menyamar ala Scream saat mengambil uang hadiah lotere.

Ia kemudian berfoto memakai topeng Scream beserta kostumnya sambil menunjukkan papan hadiah dari undian lotere yang didapatkannya.

{Baca juga: Ambil Hadiah Lotere, Pria Ini Menyamar jadi “Scream”}

Campbell memenangkan uang senilai 158,4 juta dolar Jamaika atau sekitar Rp 16,4 miliar dari undian lotere. Ia pun mengungkapkan alasan kenapa datang mengenakan topeng Scream menyeramkan tersebut.

Bukan untuk menakut-nakuti panitia yang memberikan hadiah, namun agar ia dapat menghindari orang-orang yang mengenalnya. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here